Kenang Jasa Para Pahlawan, Forkopimda Hadiri Apel Kehormatan dan Renungan Suci

Sharing is caring!

BN News. Batang || Memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan RI Pemerintah Kabupaten Batang menggelar Apel Kehormatan dan Renungan Suci (AKRS), untuk memperingati dan mengenang jasa – jasa para Pahlawan.

Acara ini dilaksanakan pada 17 Agustus 2022 pukul 00.00 WIB di Taman Makam Pahlawan Kadilangu Batang dan diikuti oleh peserta dari unsur TNI/POLRI, PNS, Satpol PP, Pelajar dan Pramuka.

Apel kehormatan dan malam renungan suci ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan menjelang tanggal 17 Agustus, sebagai bentuk penghargaan kepada para kusuma bangsa yang telah gugur dalam membela tanah air untuk meraih kemerdekaan bangsa Indonesia.

Hadir pula dalam upacara tadi malam Pejabat Bupati Batang Dra. Lani Dwi Rejeki yang didampingi jajaran Forkopimda yang terdiri dari Dandim 0736/Batang Letkol Inf Ahmad Alam Budiman, Kapolres Batang AKBP M. Irwan Susanto, Kepala Kejaksaan dan Pengadilan Negeri Batang. Sedangkan yang bertindak sebagai inspektur upacara pada Apel dan Renungan yakni Kapolres Batang, AKBP M.Irwan Susanto, S.IK,SH,MH.

Sementara bertindak sebagai Komandan Upacara Letda Inf Kis Dwi Wijanarko, dimana Polres Batang sebagai penyelenggara kegiatan renungan suci tahun ini.

“Kami yang hadir disini, bertujuan untuk mengenang arwah dan jasa-jasa para Pahlawan, dalam TMP (Taman Makam Pahlawan) Kadilanggu ini berbaring dengan tenang para kusuma bangsa yang terdiri dari angkatan bersenjata 62 orang, pegawai 2 orang, pejuang rakyat 2 orang. Kami menyatakan penghormatan yang sebesar-besarnya atas keikhlasan dan kesucian, penghormatan kita berikan kepada para pejuang sebagai pahlawan dalam memperebutkan kemerdekaan indonesia”, Ujar Kapolres.

” Kami bersumpah dan berjanji perjuangan para pahlawan adalah perjuangan kami dan jalan kebaktian yang para pahlawan tempuh adalah jalan bagi kita juga. Kami berdoa semoga arwah para pahlawan di terima oleh Tuhan Yang Maha Esa serta mendapat tempat yang terbaik di sisiNya”. Kami akan meneruskan perjuangan kalian dan kami berjanji akan mempertahankan kemerdekaan ini sampai titik darah penghabisan. “ungkap Kapolres.

(Pendim 0736/Batang//Warto)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.