Aksi Humanis Kapolsek Cikajang Bantu Dorong Tukang Becak Saat Tinjau Lalulintas Mudik Lebaran 2023

Sharing is caring!


BN NEWS, Garut | Demi kelancaran dan keamanan lalulintas mudik Lebaran 2023, berbagai upaya dan pelayanan dilakukan oleh Polsek Cikajang Polres Garut. Termasuk membantu tukang becak yang mengalami kesulitan saat berada di jalanan sehingga menghambat kendaraan lain yang berada dibelakangnya.

Seperti yang terjadi pada tukang becak yang mengangkut barang dari Pasar Cikajang. Pada saat itu nampak tukang becak sedang mengalami kesulitan saat menarik becak. Bertempat di Jalan Raya Cikajang, pada Rabu (19/4/2023) sekira Pukul 11.45 WIB.

Bacaan Lainnya

Aksi humanis dilakukan Kapolsek Cikajang AKP Adnan Muttaqien itu ditengah terjadi kemacetan arus lalulintas mudik lebaran yang terjadi di jalan raya depan Pasar Cikajang.

Mengetahui tukang becak yang tengah mengalami kesulitan akibat becak yang ditariknya seperti kelebihan muatan, Kapolsek Cikajang AKP Adnan Muttaqien, SH., yang tengah melakukan pengecekan arus mudik Hari Raya Idul Fitri bergegas menghampiri guna memberi pertolongan.

Dikatakan Kapolsek, sebagai anggota Polri yang bertugas, sudah berkewajiban untuk membantu masyarakat yang sedang dalam masalah saat berada di jalan.

“Sudah menjadi tugas sebagai anggota Polri untuk membantu permasalahan permasalahan di jalanan selama arus mudik maupun arus balik,” tuturnya.

Semua jajaran anggota Polsek Cikajang sudah di instruksikan untuk selalu membantu warga ataupun para pemudik yang mengalami kesulitan saat ada di perjalanan.

Dirinya juga menghimbau kepada para pemudik untuk tetap mematuhi peraturan lalulintas, juga mengedepankan faktor keselamatan agar mudik lebaran bisa berjalan dengan lancar dan selamat sampai tujuan.

“Jangan lupa tetap patuhi peraturan lalulintas, perhatikan faktor keselamatan. Sehingga mudik aman dan berkesan bisa terwujud,” pungkas AKP Adnan Muttaqien, SH., kepada Media Bela Negara.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.