Kebersamaan Personel Satgas TMMD Kodim 0717/Grobogan Mampu Mewujudkan Kekuatan Untuk Mengatasi Kesulitan Rakyat

Sharing is caring!

BN News. Grobogan || Saling kompak, bahu-membahu dengan diselimuti keceriaan dan semangat menjadi pemandangan unik program TMMD Reguler ke-117 yang berlangsung di Desa Cangkring, Kec. Tegowanu, Kab. Grobogan, Semangat kekompkan antara personel Satgas TMMD Kodim 0717/Grobogan dengan seluruh unsur yang terlibat telah berbaur menjadi satu tanpa ada sekat dengan masyarakat baik dalam pengerjaan sasaran fisik maupun kegiatan non-fisik.

Bacaan Lainnya

Tepat sepekan bergulirnya TMMD Reguler ke-117 hubungan antara personel Satgas TMMD dengan masyarakat kian hari semakin tergambar jelas, dimana kehadiran TNI sejauh ini mendapat respon positif dari seluruh elemen dan lapisan masyarakat.

Semangat Gotong Royong dalam pengerjaan seperti pengangkutan material, pengecoran jalan, perbaikan rumah warga sesuai sasaran RTLH, mencangkul tanah untuk pembuatan jalur saluran irigasi hingga proses pembuatan jambanisasi, terlihat jelas warga masyarakat Desa Cangkring sangat antusias dalam memberikan bantuan tenaganya. Kebersamaan ini juga terpancar ketika ada kegiatan lain untuk mengisi waktu luang, dikala para personel Satgas TMMD berbaur untuk menjalin keakraban dengan para masyarakat hingga anak-anak.

Wakapendam IV/Dip Letkol Inf Andy Soelistyo Kurniawan Putro, S.Sos., M.Tr. (Han)., pada Jumat (21/7/2023) mengugkapkan kebanggaan sekaligus penghormatan kepada para personel Satgas TMMD Kodim 0717/Grobogan atas kinerja baik yang dapat merebut simpati masyarakat Desa Cangkring. Dimana terlihat masyarakat bahagia akan kehadiran TNI ditengah-tengah mereka.

Menurutnya hal tersebut merupakan salah satu tujuan utama TMMD dimana TNI dapat selalu membantu apapun kesulitan rakyat dan senantiasa menjadi solusi. Termasuk mampu menyatukan seluruh elemen bangsa untuk saling ber-gotong-royong. “Sebab TMMD merupakan salah satu program yang melibatkan seluruh elemen bangsa”, ujar Wakapendam.

“Teruslah menebar kebaikan dan kebahagiaan kepada masyarakat Desa Cangkringan agar kelak TNI selalu mendapatkan posisi dihati masyarakat”.

Diharapkan segala kekompakan dan hubungan yang harmonis tersebut kiranya dapat terjalin dengan baik hingga selesainya program TMMD Reguler ke-117 dan seterusnya, guna menjadi pendorong semangat dalam menargetkan pengerjaannya agar tepat waktu.

(Sumber : Pendam IV/Diponegoro//Jurnalis : Warto).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.