Menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-78 Babinsa Latih Anggota Paskibra di Tingkat Kecamatan

Sharing is caring!

 

Bacaan Lainnya

BN News. Demak || Dalam rangka menyambut Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 78, tepatnya pada tanggal 17 Agustus 2023 Babinsa Koramil 8/Karanganyar Kodim 0716/Demak,Serma Mahmudi dan Sertu Dwi di bantu oleh anggota Polsek melaksanakan pelatihan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) di halaman Kantor Camat Karanganyar Kabupaten Demak, Senin (24/07/2023).

Siswa Siswi pelajar yang terpilih mewakili dari sekolah masing masing sekecamatan Karanganyar dilatih untuk persiapan Upacara dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke-78.

”Latihan ini bertujuan untuk membentuk karakter para siswa-siswi agar lebih disiplin dan memupuk jiwa Nasionalisme, sekaligus untuk membina para anggota Paskibraka agar dapat melaksanakan tugas sebagai pengibar bendera dengan baik,”.

Dalam kegiatan ini Babinsa Koramil 8/Karanganyar Serma Mahmudi melatih teori, praktek peraturan baris berbaris dan disiplin. Derap langkah yang tegas dan kompak akan sangat mempengaruhi jiwa dan semangat Paskibra untuk melaksanakan tugas.

Pembinaan dan pelatihan Paskibra tidaklah cukup hanya dengan belajar baris berbaris saja, karena tujuan pelatihan Paskibra adalah untuk menciptakan kader-kader terampil dan pintar serta mengenal bangsanya sehingga pada akhirnya terbentuklah generasi bangsa yang kuat baik secara fisik, mental, maupun pikiran. (Sumber : Pendim 0716/Demak//Jurnalis : Warto).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.