Kasdam IV/Diponegoro Hadiri Peringatan Hari Bakti TNI AU 2023 di Yogyakarta

Sharing is caring!

BN News. Yogyakarta || Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Ujang Darwis, M.D.A., mewakili Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono, hadir dalam upacara peringatan ke-76 Hari Bakti TNI AU di Yogyakarta pada Sabtu (29/7/2023).

Bacaan Lainnya

Upacara tersebut juga dihadiri oleh Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., CSFA., sebagai inspektur upacara Peringatan ke-76 Hari Bakti TNI Angkatan Udara tahun 2023 di Lapangan Dirgantara Akademi Angkatan Udara Yogyakarta.

Dengan mengusung tema “Semangat Jiwa Patriot Hari Bakti 29 Juli 1947, TNI AU Bertekad Untuk Semakin Profesional, Modern Dan Tangguh Sebagai Angkatan Udara Yang Disegani Di Kawasan,” Kasau menyampaikan pesan pengabdian kepada tanah air dan angkasa yang kita cintai bersama melalui berbagai kegiatan sosial dan bentuk lainnya untuk meringankan beban masyarakat.

“Kita jadikan momen hari bakti ini sebagai bukti tanda pengabdian kita kepada tanah air dan angkasa yang kita cintai bersama. Di antaranya melalui berbagai kegiatan sosial yang kita darmabaktikan untuk membantu segenap bangsa Indonesia, dan berbagai bentuk kegiatan lainnya yang akan meringankan beban masyarakat yang berada di sekitar kita,” ungkap Kasau.

Di tempat terpisah Wakapendam IV/Diponegoro Letkol Inf Andy Soelistyo Kurniawan Putro, S.Sos., M.Tr. (Han)., juga menyampaikan bahwa TNI AD dan TNI AU memiliki peran penting dalam kemajuan bangsa Indonesia, dengan menjaga keamanan, membantu penanganan bencana, mengamankan perbatasan, serta berkontribusi dalam pembangunan dan pendidikan.

“Koordinasi TNI AD dan TNI AU dalam kegiatan teritorial serta perbantuan mengatasi bencana alam di darat selalu terjalin dengan baik. Kami berdoa semoga TNI AU Semakin Jaya di bidang Kedirgantaraan untuk mengawal Kedaulatan NKRI. Dirgahayu Swa Bhuwana Paksa,” ungkap Wakapendam

Hadir dalam acara ini para pejabat utama TNI AU, Menteri Agraria dan Tata Ruang Indonesia Marsekal TNI (Purn) Dr. Hadi Tjahjanto, S.I.P. sejumlah Kepala Staf Angkatan Udara dari masa ke masa, Wisudawan Purna Pati TNI AU tahun 2023, keluarga para pahlawan, dan para pejabat provinsi Yogyakarta serta Forkopimda provinsi D.I. Yogyakarta.

(Sumber : Pendam IV/Diponegoro//Jurnalis : Warto).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.