Manunggal Air Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi Di Papua

Sharing is caring!


BN NEWS || Pos Wuloni – Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi yang berada di wilayah Kabupaten Puncak, Papua, memberikan bantuan pipanisasi air kepada warga Kampung Tuangi dalam rangka memenuhi kebutuhan air bersih.

Hal tersebut yang disampaikan Dansatgas Mobile Raider 300 Siliwangi, Letkol inf Afri Swandi Ritonga S.I.P. dalam release tertulisnya di Distrik Ilaga, Kab. Puncak.
Rabu (02/08/2023)

Faktor alam dan tantangan iklim yang berkepanjangan telah menyebabkan kerusakan pada saluran air utama yang memasok air ke kampung-kampung sekitarnya, termasuk Kampung Tuangi. Kehilangan akses terhadap air bersih sangat mengkhawatirkan bagi warga, terutama selama beberapa bulan terakhir.

Bacaan Lainnya

Menyadari urgensi masalah ini, Pos Woluni Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi Dpp Serma Tommy dan 10 orang lainnya melakukan intervensi cepat dengan mengirimkan tim bantuan khusus untuk memberikan pipa dan memperbaiki saluran air yang rusak. Tim terdiri dari personel terlatih dengan peralatan yang diperlukan untuk mengatasi permasalahan teknis.

Komandan Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi, Letkol Inf Afri Swandi Ritonga S.I.P mengatakan, “Kami menyadari betapa pentingnya akses terhadap air bersih bagi masyarakat Kampung Tuangi. Kondisi yang sedang berlangsung mengharuskan kami untuk bertindak dengan cepat dan memberikan bantuan pipanisasi agar masyarakat mendapatkan pasokan air bersih.”

Warga Kampung Tuangi mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi. Dengan pipanisasi air dan saluran air yang diperbaiki, kini mereka memiliki akses yang lebih baik terhadap air bersih, yang akan sangat mendukung kehidupan sehari-hari dan kesejahteraan masyarakat setempat.

Keberhasilan ini menunjukkan sinergi antara Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi dengan warga Kampung Tuangi berjalan dengan baik. Kepercayaan Masyarakat terhadap Pos Wuloni semakin tinggi, karena masyarakat merasa aman dan banyak mendapat bantuan bantuan dari TNI.

Hal ini juga sudah Komitmen Bapak Pangdam III Siliwangi, Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo, SI.P., untuk mendukung dan mensukseskan Program TNI AD tersebut, seperti di daerah lain wilayah Kodam III Siliwangi, begitu juga halnya Kemanunggalan air dilaksanakan di daerah dimana Satuan Kodam III seperti Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi melaksanakan penugasan di Papua. Maka Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi melaksanakan Program TNI AD yaitu Kemanunggalan air di Papua khususnya di Kampung Tuangi, Distrik Ilaga Kab. Puncak sehingga masyarakat memiliki akses air bersih. (Pen Yonif Raider 300/Bjw)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.