Gotong Royong Dan Sinergi Lintas Sektoral Kunci Keberhasilan TMMD Reguler Kodim 0701/Banyumas

Sharing is caring!

BN News. Banyumas || Penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-117 tahun 2023 di desa Lumbir Kecamatan lumbir Kabupaten Banyumas, ditandai dengan penyerahan hasil TMMD dari Komandan Kodim 0701/Banyumas Letkol Arm Ida Bagus Adi Purnama, S.T. M. Han, selaku Dansatgas TMMD kepada Bupati Banyumas lr. H. Achmad Husein, yang di saksikan oleh Danrem 071/Wijayakusuma, Kolonel Czi M. Andy Kusuma, S.Sos., M.M, M.Han. Kamis 10/08/2023.

Bacaan Lainnya

Penyerahan hasil TMMD tersebut, dilakukan dengan upacara bersama di lapangan desa Lumbir dengan penanda tanganan berita acara dan prasasti yang turut dihadiri Ketua DPRD Banyumas, dr. Budi Setiawan, Wakapolresta Banyumas, AKBP Hendry Yulianto, S.I.K., M.H., Ibu Persit Koorcabrem 071, Ibu Persit KCK Cabang XVI Dim Banyumas, Ibu Bhayangkari Polresta Banyumas, Ka OPD Kab. Banyumas, Pimpinan Cabang Perbankkan BUMN dan BUMD serta Swasta, Forkopincam Lumbir, Kepala Desa lumbir serta ratusan masyarakat Desa Lumbir.

Dalam kesempatan tersebut Danrem 071/Wijayakusuma, membacakan amanat Pangdam IV/Diponegoro yang isinya saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada semua pihak, diantaranya para anggota TNI-Polri, Pemerintah Daerah dan segenap komponen masyarakat yang selama satu bulan, saling bahu-membahu bersama-sama menyelesaikan program TMMD Reguler ke-117.

Kita ketahui bersama, TNI AD melaksanakan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) sejak tahun 1980-an dan sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Kodam IV/Diponegoro sebagai bagian dari TNI AD, melalui program TMMD Reguler dan Sengkuyung berupaya membantu Pemerintah Daerah dalam mempercepat pembangunan di wilayah guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat, terutama di daerah-daerah 3 T (Terdepan, Terpencil, dan Tertinggal), perbatasan, daerah kumuh perkotaan maupun daerah yang dilanda bencana alam.

Saya bangga, berkat kerja sama dan kerja keras para anggota TNI-Polri, Pemda dan masyarakat, sasaran fisik TMMD berupa pembangunan/rehab infrastruktur berupa jalan, jembatan, saluran irigasi, renovasi rumah ibadah, sekolah, rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni serta pembangunan sarana sanitasi warga dapat terselesaikan.

Pelihara semangat gotong royong, sinergitas dan silaturahmi dengan seluruh komponen masyarakat demi menjalin kemanunggalan antara TNI-rakyat. Jaga dan rawat sarana hasil program TMMD, agar bermanfaat bagi warga masyarakat dan memiliki usia pakai yang panjang.

Kepada Dansatgas TMMD, lakukan evaluasi secara menyeluruh terhadap pelaksanaan TMMD untuk dijadikan bahan perbaikan pada pelaksanaan TMMD mendatang. Kepada para prajurit yang tergabung dalam Satgas TMMD, dengan selesainya kegiatan ini segera kembali ke induk pasukan masing-masing dan perhatikan faktor keamanan selama dalam perjalanan. pungkasnya. (Sumber : Pendim 0701/Banyumas//Jurnalis : Warto).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.