Lima Calon Logo Banjoemas Kota Lama Diusulkan ke Bupati 

Sharing is caring!

BN News. Banyumas || Lima calon logo Banjoemas Kota Lama diusulkan Pemerintah Kecamatan Banyumas kepada Bupati Banyumas untuk dipilih yang terbaik. Kelima desain tersebut yang lolos penilaian juri lomba tersebut diumumkan Jumat (11/8/2023) secara daring.

Bacaan Lainnya

Camat Banyumas, Oka Yudhistira Pranayudha mengatakan, lima desain logo Banjoemas Kota Lama itu dipilih oleh juri dari praktisi desain grafis, Roni Riya Mukti serta Darkam (tokoh masyarakat dan pemerhati budaya). Adapun peserta yang mengikuti lomba ini sebanyak 69 karya.

“Selanjutnya kami usulkan kepada bupati untuk dipilih yang terbaik dan menjadi logo branding kawasan Banjoemas Kota Lama,” ujarnya, melalui aplikasi pesan, Jumat.

Karya peserta, kata dia, cukup unik dan beragam. Ada yang mengambil inspirasi dari bentuk gedung kecamatan, Tugu Pembangunan dan ornamen-oramen pendukung seperti batik dan lengger.

Lima peserta lomba desain logo yang lolos, tiga orang berasal dari Banyumas, satu orang dari Purbalingga dan satu orang asal Ciamis.

Oka menjelaskan, karya kelima peserta tersebut dinilai oleh juri telah memenuhi persyaratan yaitu memiliki makna dan filosofi yang kuat tentang Banjoemas Kota Lama, bernilai estetika, tidak mengandung SARA, karya asli, tidak meniru logo atau branding lain serta tidak melanggar hak cipta.

“Untuk pemenang nanti akan diumumkan pada peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78. Sekaligus kami akan meresmikan sebutan Banjoemas Kota Lama sebagai branding untuk menyebut wilayah Kecamatan Banyumas,” tutupnya. (Sumber : Humas Pemkab Banyumas//Jurnalis : Warto).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.