Kwaran Cikajang Gelar HUT Pramuka Ke 62 di Alun Alun Cikajang

Sharing is caring!


BN NEWS || Garut – Kwaran Kecamatan Cikajang menggelar upacara peringatan HUT Pramuka ke 62 bertempat di Alun alun Kecamatan Cikajang pada Senin 14/08/03.

Pelaksanaan upacara peringatan HUT Pramuka ke 62 tingkat Kecamatan Cikajang dilaksanakan dengan meriah, diawali opening seremonial tampilan tampilan dari anak anak pramuka Siaga, Penggalang, dan Penegak, serta atraksi memukau dari Scout Arcery Kecamatan Cikajang.

Dihubungi lewat WhatsApp Call Kak Otang Saepulloh selaku Kak Kwaran Kecamatan Cikajang menyebutkan bahwasannya Upacara HUT Pramuka ke 62 kali ini sangat meriah dengan adanya tampilan tampilan dari para anggota Pramuka yang sangat menghibur para peserta upacara.

Bacaan Lainnya

Selanjutnya Kak Otang Saepulloh juga berharap semoga di tahun depan pelaksanaan HUT Pramuka bisa lebih baik lagi serta bisa menampilkan kreasi kreasi seni dari para anggota Pramuka yang dapat menghibur sekaligus sebagai sarana untuk menyalurkan bakat bakat dari para anggota Pramuka yang berada di wilayah Kwaran Cikajang.

Guna menyokong pendidikan kepramukaan di Kwarran Cikajang Kak Otang Saepulloh Selaku Kak Kwaran Cikajang juga mempunyai program untuk mengadakan pendidikan kepramukaan berupa Kursus Mahir Dasar (KMD).

“Kwaran Cikajang juga mempunyai program untuk memberikan pendidikan kepramukaan bagi para Pembina Pramuka berupa Kursus Mahir Dasar (KMD) yang Insya Alloh sesuai instruksi dari Kwarcab tidak akan melebihi dari bulan Desember 2023.” pungkasnya.

Pengibaran bendera merah putih dalam Upacara Peringatan HUT Pramuka ke 62 dilaksanakan oleh pasukan Pasbara Kecamatan Cikajang sebanyak 53 orang dari tingkat Pramuka Penggalang yang direkrut dari Sekolah Menengah Pertama (SMP) di wilayah Kecamatan Cikajang, diantaranya dari SMPN 1 Cikajang, SMPN 2 Cikajang, SMPI, SMP Al Asariyah, SMP Al Ittihad, dan Mts Al Qonaah. Dengan mengikuti pendidikan dari tanggal 23 Juni sampai 13 Agustus 2023.

“Alhamdulillah pasukan Pasbara pada tahun ini berjumlah 53 orang yang berasal dari sekolah sekolah tingkat SMP yang berada di Kecamatan Cikajang seperti SMPN 1 Cikajang, SMPN 2 Cikajang, SMPI, SMP Al Asariyah, SMP Al Ittihad, dan Mts Al Qonaah. Dengan mengikuti pendidikan dari tanggal 23 Juni sampai 13 Agustus 2023”. ungkap Kak Didin Abidin selaku Pembina Pasbara Kwaran Cikajang saat ditemui Awak media sesaat setelah Upacara Peringatan HUT Pramuka dilaksanakan.

“Semoga tahun depan pelaksanaan kepasbaraan dari mulai perekrutan anggota, pengukuhan sampai pelaksanaan penaikan benderanya bisa lebih baik dari sekarang,” pungkasnya.

Pada kesempatan itu juga dilaksanakan penggalangan dana dari para peserta upacara berhasil menyumbangkan sebanyak 1.200.000 dan langsung diserahkan kepada korban terdampak kebakaran.

Ungkapan terimakasih juga terucap dari Kak Kwarran Kecamatan Cikajang Otang Saepulloh kepada semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan kegiatan Upacara peringatan HUT Pramuka ke 62, para pengurus Kwaran Cikajang, Dewan Kerja Ranting (DKR) Kwaran Cikajang, Forkopimcam, para Mabigus, serta seluruh anggota Pramuka Kecamatan Cikajang. (Kus)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.