Peran Babinsa Koramil 12/Gesi Kodim 0725/Sragen Dalam Menjaga Ketertiban Wilayah

Sharing is caring!

BN News. Sragen || Guna memperkuat kerjasama dan kekompakan bersama seluruh lapisan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban (Kamtibmas) di wilayah binaannya, Seperti halnya yang dilakukan Sertu Tri Mawardi Anggota Koramil 12/Gesi Kodim 0725/Sragen melaksanakan Patroli di wilayah untuk mencegah tindakan Kejahatan serta untuk meningkatkan Ketentraman di Masyarakat, Senin ( 21/08/2023 ).

Bacaan Lainnya

Sertu Tri Mawardi menjelaskan Peran TNI dalam menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban diwilayah menjadi tanggung jawab Babinsa di masing – masing wilayah. Sehingga Tugas Pokok Babinsa sangatlah berat karena jumlah warga masyarakat tidak sebanding dengan jumlah TNI yang ada, untuk itu Babinsa harus menjalin kerjasama yang baik dengan Babinkamtibmas serta semua elemen masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat.

Kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan kondisi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat, serta untuk menjaga Kemanunggalan TNI Rakyat sehingga Babinsa sebagai ujung Tombak di Komando Kewilayahan dapat melaksanakan Tugas Pokoknya dengan baik, terarah dan mencapai hasil yang diharapkan.
“Dengan terciptanya kekompakan dan kerukunan antar warga akan mampu menjadi penangkal terhadap gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah,” ujarnya.

“Dalam hal ini tokoh masyarakat memegang peranan penting, agar dapat mengingatkan apabila para warga masyarakat akan berbuat melanggar hukum. “Selain itu juga saya mengajak para pemuda agar ikut berperan dalam menjaga keamanan di wilayah desa,” tambahnya.

(Sumber : Pendim 0725/Sragen//Red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.