Sinergi Tni – Polri Wilayah Hukum Polsek Dramaga Polres Bogor Polda Jawa Barat Laksanakan Pengecekan Rumah Warga Yang Ambruk

Sharing is caring!

BN NEWS || Bogor – Polsek Dramaga, Anggota Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa Ds. Dramaga Aiptu Endang SM Bersama dengan Babinsa 0621-13 Ciomas Pelda E. Sumpena melaksanakan pengecekan Rumah Warga yang ambruk karena hujan di Kp. Manggis Rt.02/04 Desa Dramaga, Kecamatan Dramaga.(29/08/2023).

Tugas Bhabinkamtibmas Polsek Dramaga Polres Bogor Aiptu Endang SM bersama Babinsa E. Sumpena, melaksanakan pengecekan dan monitoring rumah Warga yang ambruk, ini terjadi karena hujan yang besar ditambah lagi dengan struktur Material yang keropok, maka hal ini dijamin material tersebut tidak kuat menahan beban atap rumah tsb.

Bacaan Lainnya

Untuk memastikan keamanan warga, maka Bhabinkamtibmas bersama Babinsa menyarankan warga untuk mengungsi ke rumah saudara atau ikut dengan tetangga, hal ini dilakukan agar warga terhindar dari musibah yang lebih besar lagi.

Dalam pelaksanaan ini Bhabinkamtibmas bersama Babinsa berkoordinasi dengan Ketua Rt.02 Rw.04 Ibu Lia untuk menghimbau ke warga lain agar bisa membantu Warga yang terkena musibah tersebut agar warga dapat saling membantu ketika ada warga terkena musibah.

Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Dramaga Polres Bogor Aiptu Endang SM bersama Babinsa juga menghimbau agar warga lain bisa membantu meringankan beban warga yang terkena Musibah tersebut sambil menunggu bantuan dari Pemerintah Desa maupun Pemerintah Daerah (Kabupaten).

Dengan adanya upaya dari Bhabinkamtibmas, Babinsa serta Ketua Rt ini diharap semua permasalahan warga yang sedang terjadi ini akan memperingan kesulitan Warga.

”Ketua RT. 02 Wilayah RW.04 Ibu Lia memberikan Afresiasi terhadap Bhabin dan Babinsa yang cepat tanggap terhadap masalah warga ini, Ketua RT.02 juga sangat berterimakasih atas apa yang sudah dilakukan oleh Bhabinkamtibmas bersama Babinsa terhadap Warga nya,” tambahnya.

Pada kesempatan lain kasi humas Iptu Desi Triana, SH mengatakan, ”apabila masyarakat membutuhkan bantuan terkait kamtibmas bisa menghubungi Call Center kami (021) 110 operator kami melayani 24 jam aduan serta laporan masyarakat terkait Gangguan Kamtibmas atau kriminalitas lainnya dan akan ditindak lanjuti baik dari Polsek terdekat maupun Polres Bogor,” jelasnya. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.