Babinsa Dampingi Kades Girijaya Kunjungi Rumah Warga Jompo untuk Memberikan Klarifikasi Terkait Misinformasi dalam Pemberitaan

Sharing is caring!

BN NEWS || Garut – Kepala Desa Girijaya Heru Nugraha, SP., didampingi Babinsa Koramil 1116/Cikajang Serma M Nur Angkotasan dan ketua RW 04 Ayi Komang, melakukan kunjungan ke rumah seorang warga jompo di Kampung Ciharus, RT 03 RW 04, Desa Girijaya, Kecamatan Cikajang, Kabupaten Garut yang disebutkan dalam pemberitaan di salah satu media bahwa warga tersebut tidak tersentuh bantuan apapun dari Pemerintah Desa. Senin (30/10/2023)

Bacaan Lainnya

Dikatakan Heru Nugraha tujuan kunjungan ini adalah untuk memberikan klarifikasi dan memastikan kebenaran informasi yang beredar.

“Dalam pemberitaan itu, disebutkan bahwa bapak Emu Zaenudin (71), seorang warga jompo yang tinggal di Kp. Ciharus, RT 03 RW 04, belum pernah menerima bantuan dari pemerintah desa. Oleh karena itu, kami merasa perlu untuk mengecek kebenaran informasi itu,” ungkap Heru.

“Setelah melakukan pengecekan, ternyata pak Emu memang sudah pernah bahkan beberapa kali menerima bantuan dari Pemerintah Desa, bahkan sejak masa pemerintahan Kades dulu. Terdekat, bantuan beras dari Pemda yang diberikan oleh inspektorat langsung ke rumah pak Emu pada hari Kamis, 5 Oktober 2023 didampingi oleh perangkat desa,” sambung Heru Nugraha.

Selain itu, kami juga berkomitmen untuk memperbaiki sistem pendataan dan distribusi bantuan di Desa Girijaya agar kejadian serupa tidak terulang kembali. Kami akan bekerja sama dengan pihak terkait untuk memastikan bahwa setiap warga jompo yang membutuhkan mendapatkan bantuan yang seharusnya.

Hal yang sama disampaikan oleh Serma M Nur Angkotasan yang juga sebagai Babinsa di Desa itu, “Kami berharap dengan kunjungan ini, dapat memberikan kejelasan kepada masyarakat terkait kebenaran informasi yang beredar. Kami juga mengajak masyarakat dan yang lainnya untuk selalu memverifikasi informasi sebelum menyebarkannya agar tidak terjadi misinformasi yang dapat menimbulkan kebingungan dan ketidaknyamanan,” ucapnya.

“Sebagai Babinsa, kami akan terus mendampingi Kepala Desa dalam melaksanakan kegiatan dan memberikan bantuan kepada warga jompo serta memastikan bahwa setiap warga yang membutuhkan mendapatkan bantuan yang seharusnya,” pungkas Serma M Nur Angkotasan. (Cepi Gantina)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.