Meningkatkan Kualitas Kesehatan Masyarakat Melalui Program Posyandu

Sharing is caring!

BN News. Pemalang || Kodim 0711/Pemalang Korem 071/Wijayakusuma, di musim penghujan yang belum berakhir, kualitas kesehatan masyarakat menjadi hal penting yang harus diperhatikan. Oleh karena itu, kegiatan posyandu menjadi salah satu solusi untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat, terutama bagi ibu hamil, balita, dan manula.Sabtu,(2/3/2024).

Bacaan Lainnya

Baru-baru ini, Sertu Mustofa Babinsa desa Pegiringan melaksanakan pendampingan posyandu balita dan manula di posyandu mawar 3 desa Pegiringan Kecamatan Bantarbolang Kabupaten Pemalang. Dalam kegiatan ini, hadir pula ibu Ratnaningtyas bidan desa Pegiringan, ibu-ibu kader, ibu-ibu manula sebanyak 80 orang, serta ibu-ibu hamil beserta balita sebanyak 40 orang.

Ratnaningtyas bidan desa Pegiringan menyampaikan dalam kegiatan posyandu merupakan bukti bahwa program kesehatan ini tidak hanya bergantung pada pihak kesehatan saja. Namun, peran serta masyarakat, termasuk pak Babinsa di lapangan juga sangat penting dalam mendukung terlaksananya program ini.

Dalam kegiatan posyandu kali ini, kami berterima kasih kepada masyarakat yang sangat antusias menghadiri Posyandu kali ini Sehingga kami dapat memberikan pendampingan dan penyuluhan kesehatan tentang pentingnya menjaga pola hidup sehat terutama bagi ibu hamil, balita dan manula. Selain itu, juga dilakukan pemeriksaan kesehatan, pemberian imunisasi, dan pembagian vitamin bagi balita dan manula yang hadir dalam posyandu. Sehingga harapan kami dapat meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat di desa Pegiringan. Dan kegiatan ini sangat penting untuk memperoleh informasi secara dini, pemeriksaan kesehatan, dan penanganan jika ditemukan penyakit ataupun keluhan kesehatan.ujarnya.

Sertu Mustofa menambahkan semoga dengan adanya kegiatan Posyandu ini juga merupakan langkah awal dalam membangun kesadaran masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan, karena kesehatan yang baik dapat membantu meningkatkan produktivitas dan kualitas hidup seseorang. Selain itu, kegiatan positif seperti ini haruslah didukung oleh seluruh masyarakat untuk mencapai target kesehatan yang baik dan membangun kehidupan yang sehat bersama-sama.

Semoga dengan adanya kegiatan posyandu ini, kualitas kesehatan masyarakat semakin terjaga dan terus membaik di masa yang akan datang. Ayo kita bersama-sama menjaga kesehatan diri dan lingkungan sekitar untuk mewujudkan Indonesia Sehat.pungkasnya. (Sumber : Pendim 0711/Pemalang//Jurnalis : Warto).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.