Satlantas Polres Purbalingga Gelar Pelatihan Safety Riding Siswa SMK Jateng

Sharing is caring!

BN News. Purbalingga || Dalam rangka Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2024, Satlantas Polres Purbalingga menggelar kegiatan pelatihan safety riding. Pelatihan diberikan kepada siswa SMK Negeri Jateng di Purbalingga, Selasa (5/3/2024).

Bacaan Lainnya

Kasat Lantas Polres Purbalingga AKP Arief Wiranto melalui Kanit Kamsel Iptu Agung Nugroho mengatakan dalam rangka Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2024 pihaknya melaksanakan kegiatan pelatihan safety riding kepada siswa.

“Tujuannya agar siswa tingkat SMK bisa mengerti tata cara berkendara yang baik dan berkeselamatan. Selain itu, bisa patuh terhadap aturan lalu lintas saat berkendara,” jelasnya.

Disampaikan bahwa selain pelatihan safety riding diberikan juga materi tentang tertib berlalu lintas. Selain itu sosialisasi jenis pelanggaran lalu lintas yang menjadi prioritas dalam Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2024.

“Kami juga berikan hadiah kepada siswa yang berhasil menyelesaikan tes berkendara seperti dalam praktik pembuatan SIM,” ucapnya.

Salah satu siswa bernama Danu Adityatama Nugraha mengaku senang adanya pelatihan yang diberikan Satlantas Polres Purbalingga. Menurutnya dengan pelatihan bisa menambah pengetahuan siswa tentang tata cara berkendara yang baik.

“Ini merupakan pengalaman baru yang kami terima, harapannya semakin banyak siswa yang teredukasi tentang safety riding,” ucapnya.

Siswa lain bernama Aji Wijaya Kusuma menyampaikan hal serupa. Dirinya yang mengikuti pelatihan safety riding bisa lulus tes keterampilan berkendara sehingga mendapatkan hadiah helm SNI.

“Saya senang mengikuti program safety riding dari Polres Purbalingga. Saya juga senang bisa berhasil tes keterampilan berkendara hingga dapat hadiah helm,” ucapnya.

(Sumber : Humas Polres Purbalingga//Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.