Pasca Curah Hujan Tinggi, Personel Kodim 1417/Kendari Diterjunkan Bantu Warga Korban Banjir

Sharing is caring!


BN NEWS || Kendari – Akibat banjir yang melanda Kota Kendari, sehingga Kodim 1417/Kendari menerjunkan personelnya di beberapa titik lokasi banjir untuk penanggulangan musibah bencana alam yang terjadi di wilayah Kota Kendari, Prov. Sultra, Kamis (7/3).

Tindakan tersebut dilakukan untuk mempercepat proses pemulihan pasca banjir seluruh personelnya diturunkan untuk membantu masyarakat.

Bacaan Lainnya

Dalam keterangan tertulisnya, Jumat (8/3/2024), Dandim 1417/Kendari Kolonel Czi Bintarto Joko Yulianto S.I.P., M. Han, mengatakan, banjir yang melanda sekitar wilayah Kota Kendari ini diakibatkan intensitas curah hujan yang tinggi dan waktu yang lama pada malam Kamis

“Karena curah hujan yang tinggi, mengakibatkan beberapa rumah warga terendam banjir dan mengalami kerusakan parah,” katanya.

Oleh karena itu, Kodim Kendari melakukan penanggulangan pasca banjir dengan sasaran pembersihan sisa lumpur dan puing-puing kayu yang dilakukan secara swadaya bersama masyarakat.

“Kami kerahkan personel prajuit Kodim Kendari untuk membantu masyarakat yang terdampak banjir, dengan pembersihan sisa lumpur di rumah-rumah warga, serta membantu evakuasi bila terdapat warga lansia yang butuh penanganan darurat, “ ungkap Dandim. (Dispenad)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.