Disela Kesibukan Program TMMD Tenjojaya, Satgas Gelar Acara Bukber dan Sholat Tarawih Berjamaah Bersama Warga

Sharing is caring!


BN NEWS || SUKABUMI – Momentum mempererat hubungan emosional kebersamaan dan solidaritas merupakan salah satu kunci keberhasilan dalam pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD). Hal ini tercermin dalam aksi Satgas TMMD ke-119 Kodim 0607/Kota Sukabumi menggelar Buka Puasa Bersama dan melaksanakan Sholat Tarawih berjamaah.

Kegiatan buka puasa bersama ini digelar di kediaman Kepala Desa Tenjojaya, Jamaludin Azis, di Kampung Tenjojaya, RT. 001/010, Desa Tenjojaya, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Sabtu sore (16/03/2024).

Bacaan Lainnya

Dibawah pimpinan Babinsa Serda Alex Teguh, para anggota Satgas berkumpul bersama Kepala Desa, Kadus (Kepala Kadus) beserta warga dalam suasana penuh keakraban, saling berbagi cerita, pengalaman, dan menikmati hidangan yang disajikan.

Babinsa Alex Teguh menuturkan, bahwa pentingnya nilai- nilai luhur budaya bangsa meliputi kebersamaan dan kekompakan dalam menjalankan misi pembangunan di daerah tersebut.

“Melalui kegiatan seperti ini, kami ingin hubungan emosional dalam mempererat tali persaudaraan sesama anggota satuan tugas, agar semangat kerja dan kolaborasi tetap terjaga dengan baik,” tuturnya.

Dalam suasana yang penuh kehangatan, anggota Satgas saling menunjukkan rasa kebersamaan dan komitmen untuk bersatu demi mencapai tujuan bersama, yaitu mensejahterakan masyarakat setempat melalui program-program TMMD.

“Makan malam bersama bukan hanya sebagai sarana untuk menikmati sajian makanan, tetapi juga sebagai momen untuk mempererat hubungan antar anggota,” sambungnya.

“Dengan semangat kebersamaan yang tinggi, Satgas TMMD ke-119 Kodim 0607/Kota Sukabumi siap melanjutkan tugasnya dengan penuh dedikasi dan semangat untuk memberikan kontribusi yang terbaik bagi pembangunan di daerah tersebut,” pungkas Babinsa terkenal dengan murah senyum.

Sementara itu, Kades Tenjojaya mengungkapkan, bahwa manfaat dari kegiatan TMMD Tenjojaya yang dikerjakan oleh TNI bersama instansi terkait dan masyarakat, telah mulai dirasakan oleh warga sekitar, memiliki nilai edukasi manfaat besar.

“Alhamdulillah, kami merasa bahagia, dengan kegiatan seperti ini menjadikan hubungan emosional antara TNI dan masyarakat semakin erat, serta menjadikan sebuah solusi dalam mengatasi setiap permasalahan yang ada di lingkungan masyarakat dan Alhamdulillah pekerjaan tinggal finishing,” papar Jamaludin Azis.

Di akhir acara, suasana kekeluargaan semakin terasa ketika para anggota Satgas saling bersalaman dan mengucapkan terima kasih atas kehadiran dan kerja sama yang telah terjalin.

Kegiatan dilanjutkan dengan Sholat berjamaah Tarawih, yang berlokasi di Mesjid Nurul Falah, di Kampung Kebon Kalapa, RW 03, Desa Tenjojaya, Kecamatan Cibadak, Kabupaten sukabumi. sekitaran rumah Kades Tenjojaya.

Dengan kebersamaan dan semangat yang kuat, Satgas TMMD ke-119 Kodim 0607/Kota Sukabumi siap melangkah maju untuk terus memberikan kontribusi nyata bagi kemajuan desa-desa di wilayah binaannya. (Pendim 0607).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.