Semarak Hari Bhayangkara Ke-78, Polres Kebumen Tanam 1000 Pohon Dan Bantu Bibit Padi

Sharing is caring!

BN News. Kebumen || Sedikitnya 1000 pohon ditanam Polres Kebumen dalam rangka memeriahkan Hari Bhayangkara Ke-78. Kegiatan tanam pohon dilakukan serentak di seluruh Polsek jajaran di Polres Kebumen.

Bacaan Lainnya

Namun secara simbolis, kegiatan penanaman dilaksanakan di Kecamatan Pejagoan dengan dihadiri Forkopimda Kabupaten Kebumen dan Bhayangkari, Kamis 27 Juni 2024.

Diungkapkan Kapolres Kebumen AKBP Recky melalui Kabag SDM Polres Kebumen Kompol Tamzil Mardiono, adapun pohon yang ditanam merupakan pohon buah-buahan sehingga kelak bisa dimanfaatkan oleh siapapun.

“Untuk penanaman pohon ini kita bagi setiap Polsek melakukan penanaman sebanyak 50 pohon. Juga bertujuan untuk penghijauan serta agar untuk mengurangi polusi udara di wilayah Kebumen,” jelas Kompol Tamzil.

Program penanaman pohon disambut positif Pemkab Kebumen. Dijelaskan Bupati Kebumen melalui Asisten I Sekda Kabupaten Kebumen Agung Pambudi yang saat itu hadir, kegiatan tanam pohon hendaknya dilakukan seluruh lapisan masyarakat.

“Saya mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Polres Kebumen, mudah-mudahan kegiatan ini juga diikuti oleh masyarakat sehingga bumi kita menjadi hijau,” jelas Agung Pambudi.

Langkah Polres Kebumen menggelar kegiatan tanam pohon ini diharapkan menjadi triger masyarakat untuk lebih peduli terhadap penghijauan.

Apalagi daerah Kecamatan Pejagoan yang dijadikan sebagai pusat kegiatan tanam pohon merupakan daerah aliran sungai yang rawan longsor.

“Kami dijadikan Pejagoan dijadikan model ataupun contoh dalam program penanaman pohon. Nanti kita akan sampaikan kepada masyarakat, dalam hal ini desa, juga untuk melakukan program tanam pohon,” jelas Camat Pejagoan Tamim Sobari.

Masih dalam rangkaian tanam pohon, pada kesempatan yang sama Polres Kebumen juga menggelar bakti sosial ketahanan pangan dengan memberikan bantuan benih padi unggul kepada sejumlah kelompok tani di Kecamatan Pejagoan.

Diantara kelompok tani Sumber Rejeki Desa Peniron, kelompok tani Srikandi Desa Kebagoran, dan kelompok tani Sidomaju Desa Peniron. Bantuan benih padi ini disambut positif oleh kelompok tani.

“Kami berterimakasih atas bantuan benih padi. Karena yang kami terima merupakan benih padi unggulan yang dibutuhkan para petani di Desa kami,” kata Sugeng Wiloso Kelompok Tani Sumber Rejeki.

(Adiyatama)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.