Satlantas Polres Purbalingga Sosialisasi Pelaksanaan Operasi Patuh 2024

Sharing is caring!

BN News.  Purbalingga || Satlantas Polres Purbalingga Polda Jateng melaksanakan sosialisasi tertib lalu lintas menjelang Operasi Patuh Lalu Lintas 2024. Sosialisasi dilaksanakan bersama Taruna Akademi Kepolisian (Akpol) tingkat pertama yang sedang melaksanakan latihan kerja di Polres Purbalingga.

Bacaan Lainnya

Sosialisasi dilaksanakan melalui kegiatan penerangan keliling di Pasar Hartono Purbalingga menggunakan Badut Polisi. Selain itu, melaksanakan ngobrol bareng pengemudi ojek online di pangkalan Jalan DI Panjaitan PurbaIingga.

Kasat Lantas Polres Purbalingga AKP Arief Wiranto melalui Kanit Kamsel Iptu Agung Nugroho mengatakan hari ini dilaksanakan sosialisasi tertib lalu lintas kepada masyarakat. Kegiatan digelar menjelang pelaksanaan Operasi Patuh Lalu Lintas 2024.

“Kegiatan sosialisasi tertib lalu lintas ini, kami laksanakan menjelang pelaksanaan Operasi Patuh 2024 yang rencananya akan digelar pada 15 – 28 Juli 2024,” jelasnya.

Disampaikan bahwa sosialisasi yang dilaksanakan kali ini yaitu penerangan keliling kepada pedagang dan pengunjung Pasar Hartono. Disampaikan imbauan tentang tertib lalu lintas dan safety riding.

“Dibagikan juga pamflet imbauan tertib lalu lintas kepada para pedagang dan pengunjung Pasar Hartono,” katanya.

Selain itu, menurut Iptu Agung sosialisasi juga dilakukan dengan bentuk ngobrol bareng pengemudi ojek online di pangkalan Jalan DI Panjaitan PurbaIingga. Disampaikan ajakan kepada pengemudi ojek online untuk tertib berlalu lintas saat mengantar penumpang.

“Kami ajak pengemudi ojek online untuk mendukung terciptanya kamseltibcarlantas di wilayah Kabupaten Purbalingga,” ucapnya.

Kanit Kamsel menambahkan dengan kegiatan yang telah dilaksanakan diharapkan mampu mendukung terwujudnya kepatuhan masyarakat terhadap aturan lalu lintas serta mencegah terjadinya kecelakaan. Selain itu mendukung pelaksanaan Operasi Patuh 2024 yang akan dilaksanakan.

(Humas Polres Purbalingga//Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.