Babinsa Koramil 1002-06/Barabai Dampingi Kegiatan Posyandu Merpati di Desa Banua Jingah

Sharing is caring!

BN News. Barabai || Babinsa Koramil 1002-06/Barabai, Koptu Husairi, melaksanakan pendampingan kegiatan Posyandu Merpati di Desa Banua Jingah, Kecamatan Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, pada Selasa (09/07/2024).

Bacaan Lainnya

Pendampingan kegiatan Posyandu Balita ini bertujuan untuk mencegah stunting, yang merupakan kondisi gagal tumbuh pada anak akibat kekurangan gizi kronis dan dapat berdampak buruk pada pertumbuhan fisik, kognitif, dan perkembangan anak. “Dengan peran Babinsa yang proaktif dalam mendukung kegiatan Posyandu Balita, diharapkan upaya pencegahan stunting dapat dilakukan secara lebih efektif,” kata Koptu Husairi.

Ida Riani, petugas kesehatan dari Puskesmas Barabai, menyampaikan bahwa di Posyandu Merpati terdapat 8 ibu hamil dan 81 Balita yang rutin sebulan sekali melaksanakan kegiatan program kesehatan ibu hamil, program kesehatan anak, keluarga berencana (KB), imunisasi, pemantauan status gizi, serta pencegahan dan penanggulangan diare.

Sementara itu, Danramil 1002-06/Barabai, Kapten Subhan, mengatakan bahwa Posyandu Balita juga bertujuan untuk memantau pertumbuhan dan perkembangan balita serta memberikan penyuluhan kepada orang tua tentang pentingnya gizi seimbang bagi pertumbuhan anak. “Dengan sinergi antara Babinsa dan kegiatan Posyandu Balita, diharapkan upaya pencegahan stunting dapat menjadi lebih efektif dan berkelanjutan,” ujar Danramil.

Menurutnya, keterlibatan Babinsa dalam mendampingi kegiatan kesehatan masyarakat seperti Posyandu Balita merupakan salah satu langkah strategis dalam meningkatkan kualitas kesehatan generasi masa depan menuju Indonesia Emas.

(Pendim 1002/HST//Warto).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.