Kodam IV/Diponegoro siap berperan aktif Amankan Pilkada serentak 2024

Sharing is caring!

BN News. Semarang || Pangdam IV/Diponegoro, Mayjen TNI Deddy Suryadi, S.I.P., M.Si., menegaskan kesiapan jajarannya dalam mengamankan proses Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024 di seluruh wilayah Kodam IV/Diponegoro.

Bacaan Lainnya

Hal tersebut disampaikan pada Rapat Koordinasi Desk Pilkada dan Kondusifitas Wilayah yang digelar di Gedung Grafika Bhakti Praja, Semarang, pada hari Selasa (9/7/2024).

Rapat dipimpin langsung Pj. Gubernur Jawa Tengah Komjen Pol (Purn) Drs. Nana Sudjana A.S., M.M.,

Dalam paparannya, Pangdam menyampaikan bahwa Kodam IV/Diponegoro siap berperan aktif dalam Tugas pengamanan Pilkada 2024 di wilayah Jawa Tengah.

Kodam IV/Diponegoro akan menyiagakan lebih dari 10.000 personel beserta perlengkapan dan kendaraan operasional guna mengamankan Pilkada serentak 2024 di Jawa Tengah.

Selanjutnya, Pangdam juga mengungkapkan bahwa Kodam IV/Diponegoro telah melaksanakan Latihan Kesiapsiagaan Operasional yang bertujuan untuk memastikan bahwa Kodam telah siap menghadapi segala bentuk ancaman yang mungkin timbul selama proses Pilkada serentak berlangsung.

“Kodam IV/Diponegoro telah menjalani Latihan Kesiapsiagaan Operasional di Kab. Sukoharjo dan Kota Semarang dengan melibatkan unsur Pemprov Jateng, Polda Jateng dan Pemkab serta instansi terkait di wilayah guna melatihkan Kerjasama dan prosedur pengamanan dalam mengantisipasi segala bentuk ancaman yang mungkin timbul,” paparnya.

“Dengan langkah-langkah yang tepat dan kerjasama yang terpadu dari semua pihak, kita semua berharap pelaksanaan Pilkada serentak di wilayah Jawa Tengah dapat berjalan dengan aman, lancar dan damai”, tutup Pangdam.

Turut hadir dalam Rapat Koordinasi tersebut,

Wakapolda Jateng Brigjen Pol. Drs. Agus Suryonugroho, S.H., M.Hum., Asisten Kejati Jawa Tengah, Ketua KPU Jawa Tengah, Ketua Bawaslu Jawa Tengah, Kakesbangpol Prov. Jawa Tengah, Para Danrem, Aster Kasdam, Para Dandim, Bupati/Walikota se-Jawa Tengah, Para Kapolres dan Kajari serta seluruh unsur terkait dari Pemda.

(Pendam IV/Diponegoro//Warto)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.