Jabat Kapolres Bener Meriah, AKBP Tuschad Cipta Herdani Dapat Gelar Petue Dari Tokoh Adat

Sharing is caring!

BN NEWS II BENER – Polres Kabupaten Bener Meriah menggelar acara penyambutan Kapolres yang baru, AKBP Tuschad Cipta Herdani SIK  M.Med.Kom di Mapolres Polres setempat, Kamis, (11/07/2024)..

Kasi Humas Polres Bener Meriah, Ipda Eriadi kepada pewarta mengatakan, acara penyambutan Kapolres yang baru, yaitu AKBP Tuschad Cipta Herdani ditandai dengan pengalungan bunga serta tarian adat Gayo yang dibawakan oleh Sanggar Sesubang Gayo yang terdiri dari para murid MIN 13 Bener Meriah.

Selain prosesi pengalungan bunga dan persembahan tarian, acara tersebut juga diiringi dengan tradisi Pedang Pora yang dilakukan oleh perwira Polres Bener Meriah dan juga acara penyambutan oleh para pejabat utama Polres Bener Meriah.

Selanjutnya Tuschad mengikuti  pelaksanaan prosesi adat Gayo di loby Polres setempat, dimana prosesi adat ini dilaksanakan langsung oleh Majelis Adat Gayo Kabupaten Bener Meriah.

“Tadi pada saat prosesi adat Gayo, AKBP Tuschad Cipta Herdani, di nobatkan sebagai Petue (Tokoh Yang Dituakan) di Kabupaten Bener Meriah oleh Dewan Majelis Adat Gayo,” Kata Eriadi.

Setelah mengikuti prosesi adat Gayo, sambung Eriadi, Kapolres lama dan Kapolres yang baru, langsung menuju lapangan Tribrata Polres Bener Meriah untuk melaksanakan apel Bersama.

Dalam sambutannya, Kapolres lama AKBP Nanang Indra Bakti mengucapkan, terimakasih kepada seluruh personel Polres Bener Meriah yang telah mendukung dirinya dalam pelaksanaan tugas di Polres Bener Meriah.

“Pada kesempatan ini, izinkan saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat dan personel Polres Bener Meriah yang telah mendukung saya dalam pelaksanaan tugas di Polres ini,” ujar Nanang.

Sementara itu, Kapolres Bener Meriah yang baru, AKBP Tuschad Cipta Herdani memperkenalkan diri kepada seluruh personel, dan memohon doa dan dukungan selama melaksanakan tugas di Polres Bener Meriah.

“Saya mohon do’a dab dukungan sepenuhnya baik dari masyarakat dan juga personel Polres untuk saya selama saya menjalankan tugas disini nanti,” ujar Tuschad.

 

M Nasir – Ama Robby

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.