Satgas TMMD 121 Kodim 0622/Kab. Sukabumi Rehab Gedung PAUD Mekar Melati di Kp. Cipetir RT 04/06 Desa Cicareuh Kec. Cikidang

Sharing is caring!

BN NEWS, Kab. Sukabumi || Bangunan gedung Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Mekar Melati di Kp. Cipetir RT 04/06 Desa Cicareuh Kec. Cikidang Kab. Sukabumi, mendapatkan program rehabilitasi bangunan dari Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 0622/Kab. Sukabumi. (03/08/2024)

Bacaan Lainnya

Gedung PAUD tersebut akan dibuat lebih menarik, bersih dan nyaman. Saat ini proses rehabilitasi gedung PAUD baru dimulai, Sebelumnya, kondisi gedung PAUD tersebut tidak layak. Diharapkan setelah gedung selesai direhab, bisa memberikan sarana belajar yang lebih baik, sehingga dapat dipergunakan kembali untuk belajar anak-anak.

Sopyan Setia (46 Th) Pengurus PAUD Mekar Melati, sambil berkaca – kaca menyampaikan rasa terima kasih kepada TNI yang sudah mau merehab PAUD ini, kita bisa melihat senyum bahagia dari murid dan wali murid, Alhamdulillah.

Lanjut Sopyan, Paud ini memiliki luas
11 x 6 M dengan Nomor ijin operasional : 421.10/KEP.454/Disdik, NPSN : 69780407 terakhir direhab sekitar Tahun 2014 atau 10 Tahun yang lalu.

Sementara disisi lain, Serma Hanapi Anggota Staf Ter Kodim 0622/Kab. Sukabumi, menyebutkan bahwa Dirinya turut senang dengan rehabilitas ini karena jika sudah selesai anak-anak bisa belajar lebih nyaman dibandingkan sebelumnya.

Saat ini rehabilitasi PAUD Mekar Melati baru memasuki tahap pembersihan terlebih dahulu, untuk selanjutnya kita akan mulai bangun, dengan proses perencanaan yang sebelumnya sudah dilakukan semoga target waktu perehabatan bisa berjalan lancar, adapun yang menjadi tujuan dalam Program TMMD ke-121 ini, salah satunya diharapkan mampu memberikan peningkatan fasilitas yang ada di lingkungan pendidikan masyarakat seperti PAUD.

Seperti halnya apa yang disampaikan Dandim 0622/Kab. Sukabumi, Letkol Kav Andhi Ardana Valerianda, S.H., M.Si bahwa Rehabilitasi fisik bangunan pendidikan anak itu secara tidak langsung juga mendukung pembangunan non fisik sumber daya manusia. “Termasuk meningkatkan prestasi pendidikan anak- anak di lingkungan masyarakat Desa Cicareuh Kec. Cikidang Kab. Sukabumi yang akan menjadi penerus masa depan bangsa,” tegasnya. (CG/Pendim)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.