Rayakan HUT RI ke-79, Desa Babakan Madang Gelar Pesta Rakyat dan Deklarasi Hari Jadi Desa Babakan Madang ke 91 tahun

Sharing is caring!

BN News. Babakan Madang || Semarak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 79, Pemerintah Desa Babakan Madang menggelar Pesta Rakyat dan mendeklarasikan Hari Jadi Desa Babakan Madang yang ke 91 tahun, bertempat di Jalan Raya Banceuy, Desa Babakan Madang, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Minggu (18/08/2024).

Bacaan Lainnya

Dalam semarak merayakan peringatan HUT RI ke 79, Pemdes Babakan Madang menggelar berbagai acara dan lomba untuk masyarakat Desa Babakan Madang dengan penuh kemeriahan.

Kegiatan yang di adakan di sepanjang jalan Raya Banceuy ini, dalam kesempatannya Pemdes Desa Babakan Madang melakukan deklarasi untuk Hari Jadi Desa Babakan Madang ke 91 tahun pada Minggu, 18 Agustus 2024, dimana tanggal tersebut di jadikan sebagai perayaan Hari Jadi Desa Babakan Madang.

Saat di temui awak media Yusuf Iskandar Sekdes Babakan Madang menyampaikan, bahwa semarak perayaan HUT Kemerdekaan RI ke 79 di Desa Babakan Madang untuk tahun 2024 ini sangat berbeda dengan tahun-tahun yang lalu, pada hari ini ada Pesta Rakyat dan Karnaval yang digelar pada hari ini, sekaligus dengan deklarasikan Hari Jadi Desa Babakan Madang.

Desa Babakan Madang itu sudah lahir sejak 91 tahun yang lalu, tapi tidak pernah diresmikan hari jadinya. Makanya pada Minggu, 18 Agustus 2024 ini adalah menjadi hari jadi Desa Babakan Madang, dimana setiap tanggal 18 Agustus setiap tahunnya adalah Hari Jadi Desa Babakan Madang. Kurang lebih sekitar 6.000 an yang hadir untuk ikut merayakan Pesta Rakyat dan deklarasi ini.

Kegiatan ini diawali dengan senam bersama pada pagi hari tadi diikuti oleh Kepala Desa dan Ibu Kepala Desa serta warga, dilanjut dengan acara Karnaval yang langsung dilepas oleh Drs. R. Makmun, N.MSi Camat Babakan Madang, Ir. Deni Nugraha Kades Desa Babakan Madang, Arif Rochmawan, S.I.Kom Anggota DPRD Kab. Bogor dari partai Gerindra juga dari Muspika Kecamatan Babakan Madang ikut menghadiri. Kegiatan ini diikuti oleh 17 RT yang ada di Desa Babakan Madang.

“Untuk nasi liwet ini tersedia kurang lebih 6.000 nasi liwet, hampir seluruh RT di Desa Babakan Madang yang mengikuti masak nasi liwet, dimana ada pemberian biaya oleh Pemerintah Desa untuk pembuatan nasi liwet yaitu per tungku sebesar Rp 300.000,- selebihnya swadaya masyarakat sendiri yang membiayai,” Katanya.

“Harapan besar kami warga desa Babakan Madang ini semakin kompak dengan pemerintah, bisa tetap bersinergi untuk kemajuan Desa Babakan Madang,” Harapnya.

“Deklarasi Desa Babakan Madang pada hari jadi desa Babakan Madang ini adalah membangun paradigma, membangun SDM warga untuk Kabupaten termaju dan desa membangun untuk Indonesia,” Tutupnya.

Kegiatan acara Pesta Rakyat ini masih berlangsung hingga sore nanti. Antusiasme warga yang mengikuti acara ini penuh dengan kegembiraan. (Suyatno).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.