Dandim Pemalang Berikan Bantuan Air Bersih Kepada Warga Desa Siremeng

Sharing is caring!

BN News. Pemalang || Musim kemarau panjang yang menyebabkan di beberapa daerah mengalami krisis air bersih, Komandan Kodim (Dandim) 0711/Pemalang Korem 071/Wijayakusuma Letkol Inf Muhammad Arif, S. Hub. Int., memberikan bantuan 5 truk tangki kapasitas 5.000 liter kepada warga desa Siremeng kecamatan Pulosari kabupaten Pemalang, Rabu (4/9/2024).

Bacaan Lainnya

Penyaluran bantuan air bersih bantuan dari dari Dandim Pemalang kepada warga desa Siremeng RT 01/05 dilakukan oleh Danramil 13/Pulosari Kapten Cke Mahmuddin beserta anggotanya yang dihadiri Kasi Trantib kecamatan Pulosari Rohani, Kepala desa Siremeng dan anggota Pemuda Pancasila.

Dalam keterangannya Dandim 0711/Pemalang Korem 071/Wijayakusuma Letkol Inf Muhammad Arif, S. Hub. Int., melalui Danramil Pulosari Kapten Cke Mahmudin menyampaikan bahwa pihaknya, akan berupaya untuk membantu memberikan solusi kepada warga, salah satunya berkoordinasi dengan pihak kecamatan hingga ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) sesuai dengan tingkat koordinasi.

“Kita berharap upaya bersama ini dapat membantu meringankan beban masyarakat khususnya yang membutuhkan air bersih untuk minum, memasak dan mandi,” sambungnya.

Lebih lanjut Dandim meminta kepada para Danramil untuk mengecek wilayahnya masing-masing. Apabila terjadi permasalahan serupa agar segera dikomunikasikan dengan kecamatan setempat, sehingga Pemerintah Daerah melalui BPBD dapat mengambil langkah-langkah dalam pemenuhan air bersih warga untuk kebutuhan sehari-hari.

“Dengan bantuan air bersih ini diharapkan dapat meringankan warga yang membutuhkan air bersih di saat musim kemarau ini untuk minum, memasak dan mandi” tuturnya.

Tampak warga sangat antusias adanya bantuan penyaluran air bersih ini berbondong-bondong membawa jerigen hingga galon untuk mendapatkan air bersih. (Pendim 0711/Pemalang//Warto).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.