Sertijab dan Tradisi Warga Akmil

Sharing is caring!

BN News. Magelang || Kamis, 05 September 2024 – Gubernur Akademi Militer (Akmil), Mayjen TNI R. Sidharta Wisnu Graha, S.E., kembali memimpin upacara serah terima jabatan dan tradisi warga Akademi Militer yang berlangsung di Gedung Leo Kailola, Akmil. Acara tersebut dihadiri oleh Wakil Gubernur Akmil, Brigjen TNI Sapto Widhi Nugroho, para pejabat Distribusi Akmil beserta istri, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang BS Akmil dan jajaran pengurus, serta perwira yang melaksanakan serah terima jabatan beserta istri.

Bacaan Lainnya

Dalam amanatnya, Mayjen TNI R. Sidharta Wisnu Graha, S.E., menekankan bahwa rotasi jabatan di lingkungan TNI Angkatan Darat merupakan hal yang rutin dilakukan. Rotasi ini bertujuan untuk memantapkan kualitas kepemimpinan, mengembangkan kemampuan manajerial, serta memperluas wawasan dan pengalaman bagi setiap perwira. “Rotasi jabatan merupakan kebutuhan institusi untuk meningkatkan profesionalisme perwira serta memastikan tercapainya tugas dengan baik dan sesuai proporsinya,” tegasnya.

Prosesi serah terima jabatan kali ini meliputi perpindahan tanggung jawab Dirum Akmil dari Brigjen TNI Trenggono, S.I.P., M.A.P., kepada Brigjen TNI Dedy Zulkifli, S.H., serta jabatan Kadeppimjuang Akmil dari Kolonel Inf R. Mohamad Kusdaryono, S.Sos., kepada Kolonel Inf Parluhutan Marpaung, S.I.P. Selain itu, juga dilakukan penerimaan tugas dan tanggung jawab jabatan Kajarah Akmil dari Gubernur Akmil kepada Letkol Inf M. Kasim, S.Ag., M.H.

Gubernur Akmil menyampaikan ucapan selamat kepada para pejabat baru dan meyakini bahwa dengan berbekal pengalaman dan kemampuan yang dimiliki, mereka akan mampu melanjutkan serta meningkatkan kinerja di jabatan yang baru. Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada istri para perwira yang turut mendukung keberhasilan suami mereka.

“Selamat datang dan selamat bergabung dalam keluarga besar Akademi Militer kepada Brigjen TNI Dedy Zulkifli, S.H., Kolonel Inf Parluhutan Marpaung, S.I.P., dan Letkol Inf Cecep Cahyadi, S.E., M.I.Pol.,” tegas Gubernur Akmil menyambut pejabat baru.

Selain itu, Gubernur Akmil juga memberikan apresiasi kepada para pejabat yang dilepas, yakni Brigjen TNI Trenggono, S.I.P., M.A.P., yang akan menjabat sebagai Dirjianbang Seskoad; Kolonel Inf R. Mohamad Kusdaryono, S.Sos., yang memasuki masa pensiun; dan Letkol Kav Mohammad Nashir yang akan bertugas sebagai Dandim 0807/Tulungagung, Korem 081/Dsj, Kodam V/Brw.

“Atas nama seluruh Civitas Academica Akademi Militer, beliau mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada para perwira sekalian yang telah menyelesaikan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik selama bertugas di Akademi Militer. Terima kasih juga kepada para istri yang telah dengan setia mendampingi suami selama bertugas,” tutup Gubernur Akmil. (Penhumas Akmil Mgl//Warto).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.