Parade Nusantara Sebagai Pelopor, Inisiator dan Motor Penggerak Perekonomian Pedesaan

Sharing is caring!

BN News.Daerah Istimewa Yogyakarta || Parade Nusantara awal di gagas oleh tokoh tokoh nasional yang peduli tentang pemberdayaan masyarakat desa, adalah H. Sudir Santoso, SH., M.Hum., yang membentuk Parade Nusantara yang mempunyai arti Persatuan Rakyat Desa, cita cita beliau ingin menghimpun sumber daya pedesaan yang masih bisa di kembangkan.

Parade Nusantara akhirnya di bentuk menjadi sebuah organisasi agar lebih terprogram dan tertata agar bisa menjangkau ke seluruh wilayah NKRI dan dengan berjalan waktu organisasi Parade Nusantara walaupun dengan tertatih-tatih selangkah demi selangkah melangkah menunjukkan eksistensi sebagai organisasi kemasyarakatan yang peduli kepada masyarakat desa.

Bacaan Lainnya

Sesuai dengan semboyan semangat RA Kartini masyarakat akan melangkah menatap dari kegelapan informasi, kehidupan kedalam kehidupan yang terang, biar masyarakat desa desa yang berada di Nusantara ini menyongsong Fajar Kejayaan dalam segala bidang.

Organisasi ini terus merambah ke berbagai daerah yang dalam waktu dekat ini akan ada pelantikan pengurus DPW Yogyakarta DIY, yang menurut Ketua DPW Yogyakarta Guntur akan di selenggarakan pelantikan pengurus pada tanggal 15 September 2024, di Pendopo Cupu Watu Kalasan Sleman.

Dalam acara tersebut panitia juga mengundang Forkominda DIY, Para Bupati, perwakilan Kepala Desa Se DIY dan undangan dari Jakarta.

Mudah mudahan dengan terbentuknya pengurus yang berada di wilayah DIY ini bisa menjadi barometer provinsi lain untuk segera membentuk kepengurusan nya agar Parade Nusantara siap dan turun membantu masyarakat desa. (Red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.