Atinna Nurkamila Intan Bahtiar Kembali Sabet Medali Emas Lempar Lembing di Arena PON 

Sharing is caring!

BN News. Banyumas || Atlet Lempar Lembing Putri asal Desa Pangebatan Karanglewas Kabupaten Banyumas Jawa Tengah, Atinna Nurkamila Intan Bahtiar yang mewakili kontingen Jawa Tengah, kembali berhasil meraih medali emas PON XXI Aceh-Sumut dalam perlombaan atletik lempar lembing putri. Ia berhasil unggul dari atlet DKI Jakarta Siti Nazirah dan atlet Sulsel Jesika pada final nomor lempar lembing putri PON XXI Aceh-Sumut 2024 yang digelar di Stadion Madya Atletik Sumut Sport Centre, Deli Serdang, Sumatera Utara, Jumat (13/9/2024).

Bacaan Lainnya

Atinna Nurkamila berhasil meraih medali emas dengan lemparan sejauh 52,56 meter, disusul atlet DKI Jakarta Siti Nazirah meraih medali perak dengan lemparan sejauh 50,69 meter, dan atlet Sulsel Jesika meraih medali perunggu dengan lemparan sejauh 49,28 meter. Prestasi tersebut mengulang sukses sebagaimana PON XX Papua dimana Atina Nurkamila juga meraih emas.

Lemparan sejauh 52,56 meter dari putri dari pasangan Ahmad Mahful Sidik dan Soimah ini, selain meraih medali emas juga berhasil memecahkan rekor nasional lempar lembing. Rekor sebelumnya juga dipegang oleh Atina sendiri, dengan lemparannya sejauh 51,26 meter pada PON Papua tahun 2021 lalu.

Capaian ini melengkapi catatan bagus atlet Banyumas lainnya di PON Aceh-Sumut. Sebelumnya, Alif Satria Bahari cabor Menembak meraih 1 emas dan 1 perak, Athary Zahraa cabor Menembak putri meraih 1 emas dan 2 perak, Rahma Tria Shabrina dan Frisca Kharisma Indrasari cabor Sepak Takraw meraih 1 emas dan Henokh Aldi Saputra cabor Angkat Besi meraih 1 medali perak. Dari awal memang sudah diprediksi, Atina bakal menyabet medali emas, mengingat dia pemegang rekor nasional. (Humas Pemkab Banyumas//Warto).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.