Kapolres Purbalingga Silaturahmi dengan Senkom, Beri Materi Kamtibmas dan Lalu Lintas

Sharing is caring!

BN News. PurbaIingga || Kapolres Purbalingga AKBP Rosyid Hartanto, S.H., S.I.K., M.H. menggelar silaturahmi dengan anggota Senkom Purbalingga. Kegiatan dilaksanakan di Gedung BUMDes Desa Bakulan, Kecamatan Kemangkon, Kabupaten PurbaIingga, Sabtu (14/9/2024).

Bacaan Lainnya

Tidak hanya silaturahmi, Kapolres Purbalingga juga memberikan materi kamtibmas kepada anggota Senkom. Selain itu, diberikan materi tentang lalu lintas oleh Kasat Lantas Polres PurbaIingga AKP Arief Wiranto.

Kapolres Purbalingga AKBP Rosyid Hartanto mengatakan hari ini kami diundang oleh Senkom untuk memberikan materi tentang wawasan kamtibmas dan pelatihan lalu lintas. Adanya kegiatan ini sangat kami apresiasi.

“Kami mengapresiasi adanya ormas yang menjadi pionir di masyarakat dalam memberikan teladan dan menjadi contoh masyarakat yang lain agar bisa bersama menjaga kamtibmas,” ucapnya.

Kapolres berharap ke depan Senkom bisa semakin besar dan akan dibentuk sampai tingkat RW. Selain itu, akan dibentuk Forum Kemitraan Polri dengan Masyarakat (FKPM), dimana Senkom ada di dalamnya.

“Apabila sudah terbentuk akan diberikan pelatihan terkait pengetahuan hukum dan penyelesaian masalah melalui restoratif justice. Sehingga setiap permasalahan warga bisa diselesaikan di tingkat FKPM,” ucapnya.

Ketua Senkom Purbalingga Rohmat Nur Aziz menyampaikan apresiasi atas kegiatan Silaturahmi Kapolres Purbalingga dengan Senkom. Karena diberikan juga materi terkait kamtibmas dan lalu lintas sehingga bisa meningkatkan pengetahuan anggota Senkom.

“Kami sangat berterima kasih atas kegiatan silaturahmi dan pelatihan yang diberikan Polres Purbalingga. Tentunya menjadi semangat untuk kami anggota Senkom untuk lebih giat dalam pelaksanaan tugas,” tegasnya.

(Humas Polres Purbalingga//Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.