Gotong Royong dalam Karya Bakti TNI: Membangun Akses Jalan dan Meningkatkan Hubungan dengan Masyarakat

Sharing is caring!

BN News. Pemalang || Karya Bakti TNI adalah salah satu usaha Babinsa dalam menjalin kebersamaan dan kerja sama dengan masyarakat. Kegiatan ini tak hanya membantu warga dalam hal pelebaran akses jalan, tetapi juga sebagai bentuk kemanunggalan antara TNI dan masyarakat.minggu, 15/09/2024.

Bacaan Lainnya

Kegiatan Karya Bakti TNI yang digelar untuk membantu warga Desa Beluk Rt 10 Rw 03 dalam rangka pelebaran akses jalan. Dalam kegiatan ini, anggota Koramil/11 Belik dibawah Pimpinan Peltu budiharto hadir untuk membangun akses jalan dengan ukuran lebar 3 meter dan panjang 400 meter. Namun, Karya Bakti TNI tak hanya menyelesaikan masalah akses jalan, tetapi juga sebagai sarana untuk mempererat hubungan kemanunggalan antara TNI dengan masyarakat.

Melalui kegiatan ini, Babinsa dapat terus menjalin kebersamaan dan kerja sama dengan warga di wilayahnya. Selain itu, Karya Bakti TNI membantu masyarakat agar akses jalan setapak yang semula hanya mampu dilalui pejalan kaki kini bisa dilalui kendaraan roda dua dan empat, sehingga mempermudah jalur perekonomian, pendidikan,akses kesehatan serta segala kebutuhan masyarakat sekitar.

Peltu Budiarto menyampaikan “Manfaat Karya Bakti TNI Tak hanya memperbaiki kondisi akses jalan, namun kegiatan Karya Bakti TNI juga memiliki manfaat untuk mempererat hubungan yang dekat antara Babinsa dan masyarakat binaannya.

Dalam konteks ini, Karya Bakti TNI juga diharapkan dapat menjadi bentuk aplikasi Saptamarga, sumpah prajurit dan 8 wajib TNI yang seyogyanya dapat menjadi contoh bagi seluruh masyarakat”.tuturnya.

Karya Bakti TNI sendiri tak ubahnya seperti kegiatan gotong royong pada umumnya, di mana setiap anggota masyarakat saling membantu dan bekerja sama. Akan tetapi, dengan adanya keterlibatan TNI dalam kegiatan ini, diharapkan mampu kembali meningkatkan rasa kebersamaan dan kerja sama antara masyarakat dan TNI. (Pendim 0711/Pemalang//Warto).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.