Silaturahmi Dan Arisan Anggota ORARI Lokal Kabupaten Banyumas

Sharing is caring!

BN News. Banyumas || Sohibul hajat tasyakuran atas keberhasilan lulus ujian negara amatir radio (UNAR) kenaikan tingkat Sugihardjo (YC2KIL), dikemas dalam pagelaran silaturahmi dan arisan anggota ORARI Lokal Kabupaten Banyumas.

Bacaan Lainnya

Kegiatan yang dilaksanakan di Rumah Sugihardjo (YC2KIL) di Jl Kesatrian Sokanegara, Purwokerto, Sabtu (14/09/2024) malam, dihadiri oleh unsur DPP, Ketua, Pengurus dan anggota ORARI Banyumas, tim ARDF, DX, NCS, pengurus dan anggota arisan, Simpatisan dan juga undangan lainya, yang lama tidak jumpa darat.

Acara silaturahmi tersebut diawali dengan perkenalan dan sambutan tuan rumah Sugihardjo (YC2KIL), Ketua ORARI Banyumas Muhamad Rifqy Setyanto (YB2ILU), Kordinator Arisan Nunung Sabartian (YD2DNN), dan Edwin Sudrajat (YB2JOO) dilanjutkan dengan paparan pengenalan logsheet digital, eQSl, akun QRZ Oleh Imam Sulkhani (YB2CZV) bersama Asjik Setyawan (YD2ROR).

Dijelaskan oleh tuan rumah Sugihardjo (YC2KIL), yang baru saja lulus ujian kenaikan tingkat dari Siaga (YD) ke Penggalang (YC), bahwa silaturrahmi dan arisan bertujuan untuk terus merawat kebersamaan dan menguatkan jalinan keakraban sesama anggota ORARI Lokal Kabupaten Banyumas, sebagai keluarga dan saudara satu hoby amatir radio.

“Pertemuan ini tidak hanya diisi dengan kegiatan arisan semata, akan tetapi juga kesadaran akan keutamaan kepekaan sosial kemanusiaan, saling berbagai informasi dan update dunia amatir radio,” kata YC2KIL

Ketua ORARI lokal kabupaten Banyumas Muhamad Rifqy Setyanto (YB2ILU), sangat mengapresiasi, terima kasih dan menyambut baik adanya rutinitas silaturrahmi dan arisan, sebagai wadah untuk menjalin keakraban juga kebersamaan saudara sesama anggota ORARI.

“Saya senang adanya silaturrahmi seperti ini, tempat menjalin keakraban kebersamaan dan selamat kepada tuan rumah dengan callsign barunya YC2KIL, kegiatan ini juga bisa dipakai untuk ajang saling berbagi informasi, berbagi pengalaman, dan bisa belajar bersama-sama tentang berbagai macam kegiatan ORARI,” Tandas YB2ILU.

Pada kesempatan itu, dihadapan para anggota ORARI Banyumas Imam Sulkhani (YB2CZV), dengan berbagai pengalamannya, YB2CZV mengenalkan teori juga bimbingan praktek logaheet digital, eQSL, cara pembuatan akun QRZ, dan perihal etika kesopanan dari akhir QSO adalah QSL Card.

“Bersama-sama kita semangat dan kita menyemangati sesama untuk giat belajar praktek bersama, jika esok hari masih ada kesulitan, kami siap membantu dan menemani dalam praktek,” Jelasnya.

Sebelumnya Koordinator arisan Nunung Sabartian (YD2DNN), menyampaikan ucapan terima kasih kepada tuan rumah, juga kepada semua anggota arisan dan semua sahabat yang hadir dan para sumpatisan, untuk kali ini yang 3 orang yang mendapatkan arisan, YC2BOR, YC2BMK, dan YD2CTR.

“Artinya, dengan rutin dilaksanakan silaturrahmi dan arisan, sesama sahabat yang punya hoby di dunia amatir radio, harus saling support satu dengan lainnya, jangan sampai kosong dengan kegiatan-kegiatan amatir radio,” Pungkasnya.

Kegiatan diakhiri dengan pengocokan arisan, ramah tamah dan menikmati hidangan makan malam bersama, dan juga menikmati lantunan berbagai macam lagu dengan iringan orgen tunggal. (Djarmanto-YF2DOI//Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.