Maulid Nabi Momentum UPZ An Nur Rejasari Salurkan ZIS, Bantuan Dan Beribadah

Sharing is caring!

BN News. Banyumas || UPZ Mushola An Nur Rejasari, Purwokerto Barat, Banyumas, Kepanjangan tangan BAZNAS Kabupaten Banyumas, Dalam suasana Kegembiraan dalam rangkaian memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW atau Maulid Nabi, merupakan momen Kebahagiaan umat Muslim disetiap tahunnya.

Bacaan Lainnya

Pengurus UPZ An Nur Rejasari, Pembina, Ketua, Sekretaris, dan Bendahara, laksanakan silaturrahmi, mengayubagja atas pernikahan sahabat media Saelan dengan Tri Wahyuningrum, mengucapkan selamat menempuh hidup baru, bahagia damai sejahtera, selamat dunia akhirat, Rabu (18/09/2024) Sore.

Dari Kalibagor dilanjutkan anjangsana ke rumah Sariyem (62) warga Rejasari RT 003 RW 003 yang kesehariannya sebagai Penjual jajanan keliling dan juga mangkal di TPQ setempat, untuk mengantar bantuan meja lipat sebagai penunjang UMK yang dilaksanakan, sekaligus merangkul untuk menjadi munfiq dengan belajar sedekah harian seikhlasnya dengan sara Kaleng Infaq UPZ An Nur, Pada Rabu (18/09/2024) malam.

Penasehat UPZ An Nur Ust Daryanto, menegaskan bahwa Maulid Nabi bukan hanya sekedar peringatan kelahiran Rasulullah SAW, tetapi juga kesempatan untuk meneladani dan menerapkan nilai-nilai positif dalam kehidupan sehari-hari.

Menurutnya, tidak ada salahnya Maulid Nabi kali ini, merupakan waktu yang tepat untuk bersama-sama belajar praktek menerapkan sikap berbagi rezeki kepada orang yang membutuhkan, meningkatkan semangat dalam menjemput rezeki yang halal, serta beribadah dengan penuh keikhlasan.

“Maulid Nabi adalah momen penting yang seharusnya kita manfaatkan untuk terus semangat meneladani Rasulullah SAW. Salah satu cara meneladani beliau adalah dengan berbagi rezeki, mengantar bantuan, rajin dalam beribadah, doa dan ikhtiar, menjalankan perintah Allah SWT diantaranya seperti zakat, infaq, dan sedekah,” Ujarnya.

Dikesempatan itu, Ketua UPZ An Nur Asmah Asyiah menambahkan, bahwa sikap dan sifat yang dicontohkan Rasulullah SAW sangat relevan untuk diterapkan dalam kehidupan sosial bermasyarakat sehari-hari dilingkungan kita.

“Dengan berbagi rezeki, mengantar bantuan dan melaksanakan kewajiban seperti zakat, infaq, dan sedekah, kita tidak hanya membantu sesama yang membutuhkan tetapi juga berkontribusi dalam upaya pengentasan kemiskinan. Keikhlasan dalam berbagi adalah kunci utama. Ingatlah bahwa dengan tulus ikhlas, kita bersama para amuzaki, munfiq dan donatur akan mendapatkan pahala yang besar dari Sang Pencipta, Allah SWT” jelasnya.

Dirinya sangat berharap bahwa setiap tahunnya, momen Maulid Nabi dapat memberikan dampak positif bagi diri kita bersama keluarga khususnya, dan seluruh umat Islam pada umumnya, “dan juga menjadi pengingat bagi kita semua untuk terus meneladani sikap serta sifat Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari dimanapun kita berada,” Pungkasnya. (Djarmanto-YF2DOI/Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.