Korem 071/Wijayakusuma Rayakan Maulid Nabi : Meneladani Akhlak Nabi Muhammad Untuk TNI-AD Yang Religius

Sharing is caring!

BN News. Banyumas || Korem 071/Wijayakusuma menggelar perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW dengan tema “Meneladani Akhlak Nabi Muhammad SAW dalam Mewujudkan Personel TNI-AD yang Religius.” Acara ini berlangsung di Masjid Wijayakusuma Makorem 071/Wijayakusuma dan dihadiri oleh seluruh personel serta keluarga besar Korem 071/Wijayakusuma. Kamis (19/9/2024)

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Jamaluddin, S.I.P., MI.P, menekankan pentingnya meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW sebagai dasar dalam membentuk karakter personel TNI-AD.

“Akhlak Nabi yang penuh kasih sayang, kejujuran, dan pengabdian kepada masyarakat harus menjadi pedoman bagi kita dalam menjalankan tugas,” ujarnya.

Dalam acara tersebut, dihadirkan penceramah terkemuka H. Abdul Qodir, S.H.I., M.Pd., yang memberikan tausiah tentang nilai-nilai kepemimpinan dan pengabdian yang dicontohkan Nabi Muhammad SAW. Penceramah tersebut menekankan bahwa sebagai anggota TNI, memiliki jiwa religius dan akhlak mulia sangat penting dalam menjaga kepercayaan masyarakat.

“Meneladani akhlak Nabi bukan hanya dalam hal ibadah, tetapi juga dalam kehidupan kesehariannya. Nabi Muhammad memberikan contoh bagaimana seorang Muslim harus berperilaku dalam berbagai aspek kehidupan, sehingga peringatan Maulid Nabi menjadi momentum untuk memperbaiki diri dan meningkatkan kualitas akhlak”, jelasnya.

Dengan perayaan Maulid tersebut diharapkan dapat memperkuat tali silaturahmi antarpersonel dan meningkatkan komitmen untuk selalu berbuat baik, baik dalam lingkungan militer maupun masyarakat luas. Korem 071/Wijayakusuma bertekad untuk terus menanamkan nilai-nilai religius dalam setiap aspek kehidupan anggotanya. (Penrem 071/Wijayakusuma//Warto).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.