Upaya Penanggulangan Gempa Bumi di Pasirwangi, Dandim 0611/Garut Cek Posko Logistik dan Dapur Umum

Sharing is caring!

BN NEWS, Garut || Pasca gempa bumi yang melanda kabupaten Garut menyisakan kesedihan yang cukup mendalam khususnya untuk warga Kecamatan Pasirwangi Kabupaten Garut Jawa Barat.

Bacaan Lainnya

Akibat gempa tersebut mengakibatkan banyaknya bangunan dan rumah masyarakat mengalami kerusakan cukup parah.

Komandan Kodim 0611/Grt Letkol Czi Dhanisworo, S.Sos melaksanakan cek posko logistik untuk warga yang terdampak gempa di Kecamatan Pasirwangi Kabupaten Garut Jawa Barat. Sabtu (21/9/2024).

“saat ini kami melakukan cek posko logistik di beberapa titik di Kecamatan Pasirwangi serta melakukan pendataan kerusakan dan jumlah korban yang terdampak akibat gempa bumi” ucap Dandim.

Dandim menyampaikan dalam kunjungannya, saat ini tenda darurat terlihat sudah didirikan sejak terjadinya gempa gempa bumi untuk menampung pengungsi yang terdampak gempa. 

Dalam kesempatan tersebut Dandim 0611/Grt saat melaksanakan kunjungan cek posko di kecamatan Pasirwangi didampingi Ketua Persit KCK Cab XXII Ny. Popy Dhanisworo, Kasdim 0611/Garut Mayora Inf Jaja beserta wakil ketua Persit KCK Cabang XXII dan para perwira staf kodim 0611/Garut. 

Dandim 0611/Garut secara langsung melakukan pengecekan kelayakan tempat dan makanan sebelum didistribusikan kepada para pengungsi. 

Bukan hanya melakukan pengecekan dan merasakan hasil masakan, namun orang nomor satu di Kodim 0611/Grt ini juga ikut memasak makanan yang akan dibagikan ke warga yang terdampak gempa.

“Dapur lapangan ini sebagai wujud kasih dan kepedulian kita kepada warga yang terdampak bencana. Untuk bahan logistik selain dari Kodim sendiri, kami juga mendapatkan dukungan dari berbagai pihak,” ujar Dandim.

Dandim menyampaikan, saya ikut prihatin dan ikut merasakan apa yang sedang terjadi saat ini. Masyarakat yang terdampak gempa belum dapat melaksanakan aktivitas seperti biasanya seperti memasak dan kegiatan lainnya.

Oleh karena itu diperlukan dukungan serta bantuan dari semua pihak dalam penanganan baik pasca gempa maupun antisipasi terjadinya gempa susulan.

Dandim juga menyampaikan untuk warga Kecamatan Pasirwangi yang terdampak gempa kemarin semoga diberikan kesabaran dan ketabahan.

“tetap tenang dalam kondisi apapun dan tidak panik serta jangan percaya oleh isu-isu yang sumbernya tidak jelas,” kata Dandim.

Kami menghimbau kepada masyarakat agar tetap waspada terhadap kemungkinan-kemungkinan yang akan terjadi dan waspadai kondisi bangunan, perhatikan jalur-jalur evakuasi serta siapkan rencana kedaruratan minimal di level keluarga.

“Semoga musibah ini cepat berlalu, mari kita semua berdoa dan semoga rangkaian gempa yang terjadi saat ini segera berakhir,” tutup Dandim.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.