Ikuti Proses Cabut Nomor Urut Pilkada, Paslon Alaidin – Anda Suhada Dapat Nomor Urut 4

Sharing is caring!

BN NEWS II ACEH TENGAH –  Tahapan Pilkada serentak baik tingkat provinsi maupun tingkat kabupaten seindonesua sudah memasuki fase pencabutan nomor urut dan penyampaian visi misi para masing-masing kandidat calon.

Demikian juga dengan proses tahapan Piljada Kabupaten Aceh Tengah, Komisi Inependen Pemilihan (KIP) setempat telah melaksanakan tahapan proses pencabutan nomor urut paslon yang sebelumnya telah dinyatakan lolos verifikasi untuk maju ke Pilkada 2024 ini, Senin, (22/09) kemarin.

Dari 5 paslon yang dinyatakan lolos mengikuti kontestasi Pilkada Calon Bupati Dan Wakil Bupati Aceh Tengah priode 2024-2029 tersebut, paslon Alaidin Abu Abas dan Anda Suhada mendapat nomor urut 4.

Yang menarik dari paslon yang bertagline ASA ini adalah, dimana sebelumnya Alaidin yang kini menjadi calon bupati sebelumnya sempat berpasangan dengan Alhudri, dimana Alhudri sebagai bupati dan Alaidin sebagai wakil, namun ditengah perjalanan setelah proses pendaftaran ke KIP, Alhudri yang bersetatus ASN dengan posisi staf di Kantor Gubernur Aceh tersebut mengundurkan diri secara tiba-tiba dari proses Pilkada tersebut.

Sempat mengambang dan seperti hilang arah, Alaidin yang merupakan politisi senior Partai Demokrat dan tercatat sudah 2 kali berhasil duduk di kursi Anggota DPR Provinsi Aceh ini akhirnya mendapatkan kekuatan baru dengan mendapuk Anda Suhada, anak mantan Bupati Aceh Tengah diera tahun 1990 an.

Alaidin dan Anda kini telah sah mengikuti kontestasi Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Aceh Tengah 2024 dengan didukung Partai Demokrat, PAN, Hanura dan Partai Umat. Disaat proses pencabutan nomor urut yang diselenggarakan oleh KIP di Ballroom Grand Bayu Hill Hotel Aceh Tengah itu, mereka mendapatkan nomor ke 4.

“Alhamdulilah kita telah mengikuti proses tahapan pencabutan nomor urut ini dan kita mendapat nomor urut 4, kami berharap agar pilkada ini berjalan aman dan tenteram. Kepada masyarakat Aceh Tengah seluruhnya, kami memohon do’a restu dan dukungan untuk kami, agar dapat membangun dan membawa Aceh Tengah kearah yang lebih baik,” ujar Alaidin.

Sementara itu, hari ini, Rabu, (25/09/2024) tengah berlangsung kegiatan pencapaian visi misi para paslon yang juga diselenggarakan oleh KIP Aceh Tengah di Ruang Rapat Paripurna DPRK Aceh Tengah, tampak dilokasi kegiatan ke 5 paslon telah hadir guna untuk memaparkan visi dan misi mereka dihadapan para anggota dewan, Forkopimda dan masyarakat Aceh Tengah yang ikut menyaksikan kegiatan tersebut.

 

Ama Robby

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.