Koramil 1116/Cikajang Gelar Karya Bhakti dalam Rangka HUT TNI Ke-79

Sharing is caring!

Danramil 1116/Cikajang, Kapten Cke Sobirin, Kapolsek Cikajang AKP Patri Arsono, S.H., dan ibu Sekmat saat melaksanakan kegiatan Karya Bhakti di Pasar Cikajang.

BN NEWS, Garut || Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang ke-79, Koramil 1116/Cikajang melaksanakan kegiatan Karya Bhakti bersama masyarakat. Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Danramil 1116/Cikajang, Kapten Cke Shobirin, dan diikuti oleh berbagai elemen masyarakat serta organisasi. Jum’at (27/9/2024)

Acara ini melibatkan Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam), Pemdes, organisasi kepemudaan (OKP), organisasi kemasyarakatan (ORMAS), Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), serta warga sekitar yang dengan antusias berpartisipasi. Tidak ketinggalan, beberapa instansi pemerintah seperti UPT Dinas Perhubungan, UPT Pasar, serta Iwapa (Ikatan Warga Pasar) turut serta dalam kegiatan ini.

Bacaan Lainnya

Karya Bhakti yang dilaksanakan berfokus pada kegiatan kebersihan di area sekitar pasar Cikajang, mulai dari pembersihan sampah di jalan dan di saluran air. Kepala UPT Pasar, Alif Zulkifli yang juga ikut dalam kegiatan tersebut, menyampaikan apresiasinya terhadap Koramil 1116/Cikajang yang melaksanakan kegiatan karya Bakti di lingkungan Pasar Cikajang.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kebersihan dan kenyamanan lingkungan pasar. Kami menyambut baik sinergi antara TNI, pemerintah, dan masyarakat dalam menjaga fasilitas umum,” ujarnya.

Kapten Cke Shobirin dalam sambutannya menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan wujud kepedulian TNI terhadap lingkungan dan masyarakat.

“Karya Bhakti ini adalah salah satu bentuk pengabdian TNI kepada rakyat. Kami berharap kegiatan ini dapat mempererat hubungan antara TNI dengan masyarakat serta memberikan dampak positif bagi wilayah Cikajang,” ungkapnya.

Antusiasme masyarakat terlihat jelas dari keikutsertaan berbagai lapisan, baik tua maupun muda. Mereka bahu-membahu membersihkan sampah di sekitar pasar maupun di sampah yang memenuhi parit/drainase dengan semangat gotong royong yang tinggi.

Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi momentum untuk meningkatkan kepedulian sosial dan memperkuat kemitraan antara TNI dan warga.

Dengan terlaksananya Karya Bhakti ini, HUT TNI ke-79 tidak hanya dirayakan dengan kemeriahan, tetapi juga dengan aksi nyata yang memberikan manfaat langsung bagi masyarakat. (Cepi Gantina)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.