Madrasah Al-Ittihaad 02 Pasir Lor Karanglewas Pasang IPCAM Kamera Pengawas

Sharing is caring!

BN News. Banyumas || Terus ikhtiar berbenah diri dan menjaga serta meningkatkan keamanan di lingkungan Madrasah Al-Ittihaad 02 Desa Pasir Lor, Kecamatan Karanglewas, Kabupaten Banyumas, agar kondusif dan terhindar dari gangguan keamanan dan ketertiban (kamtib), dilakukan pemasangan 4 buah kamera pengawas atau IPCAM

Bacaan Lainnya

Pemasangan IPCAM oleh teknisi khusus dari PT SGK (Sekawan Global Komunika) Purwokerto, pada empay titik di dalam lingkungan Madrasah. kamera IPCAM dipasang pada halaman depan kantor, Sisi utara, sisi selatan, sisi timur dan lantai 2. Hal ini dilakukan guna memaksimalkan ikhtiar pengawasan secara offline dan online oleh Pengurus, guru dan tata usaha Madrasah terhadap setiap aktivitas yang ada di Madrasah.

Perwakilan Pengurus Madrasah Desli, yang juga selaku inisiator pemasangan IPCAM Madrasah mengatakan, dengan adanya IPCAM ini diharapkan dapat meminimalisir dan mencegah kemungkinan terjadinya gangguan kamtib di lingkungan Madrasah Al-Ittihaad 02 Pasir Lor, Karanglewas.

Dijelaskan, hari ini Minggu (29/09/2024) pagi, sementara baru terpasang 4 buah IPCAM, tapi berjalanya waktu akan terpasang lagi beberapa unit kamera, disamping saat ini sudah terpasang satu unit DVR dengan 10 cannel IPCAM, sementara baru dipasang 4 cannel, masih ada sisa 6 cannel pemasangan selanjutnya. IPCAM yang dipasang dapat dipantau secara langsung melalui monitor yang diletakkan di salah satu ruangan khusus di Madrasah, untuk peningkatan pengawasan oleh petugas yang sedang melaksanakan piket.

“Pengurus berharap ini akan menjadi salah satu langkah strategis untuk mencegah gangguan kamtib,” jelas Ust Desli.

Selanjutnya, Gus Lutfi yang sedang rapat diluar lingkungan Madrasah, saat dikonfirmasi awak media Minggu (29/09/2024) sore menyampaikan, Madrasah terus berbenah dan ikhtiar dalam mengingatkan pelayanan dan Pengamanan, guna melakukan pantauan dan kontrol keliling secara offline dan online, dapat langsung mengetahui dan mengawasi setiap gerak-gerik yang mencurigakan sehingga dapat melakukan tindakan cepat dan tepat sesuai yang diperlukan.

“IPCAM ini fungsinya untuk membantu dalam melakukan pengawasan secara full setiap waktunya. Tetapi setiap petugas piket tidak boleh lengah, pengamanan pada tiap-tiap sudut yang kemungkinan juga tertangkap pada kamera juga harus diperhatikan, selalu melakukan kontrol keliling di semua titik sudut Madrasah, supaya keamanan dan ketertiban terjaga,” pungkasnya. (Djarmanto-YF2DOI//Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.