Harap Bawa Perubahan, Tim Voli Ball Putri Jagong Deklarasi Dukung Bustami – Fadhil Rahmi

Sharing is caring!

BN NEWS II ACEH TENGAH – Puluhan Emak-emak yang tergabung dalam tim voli ball putri asal Kecamatan Jagong Jeget, Aceh Tengah menyatakan sikap bahwa mereka siap mendukung paslon calon Gubernur Aceh Bustami Hamzah yang berpasangan dengan Fadhil Rahmi.

Pernyataan ini disampaikan emak-emak tersebut dalam pertemuan santai dengan tim penjaringan saksi Pilkada Gubernur Aceh paslo Bustami Hamzah – Fadhil Rahmi, di Gelora Caffe, Kampung Kemili, Kecamatan Bebesen, Aceh Tengah, Senin, (30/09/24).

Ketua rombongan tim voli putri asal Jagong yang merupakan kawasan transmigrasi diera tahun 1980 an tersebut, Emi Susanti, kepada BNNews.com mengatakan, bahwa ia bersama perkumpulan emak-emak yang baik tergabung dalam tim voli ball tersebut maupun yang tidak tergabung, siap mendukung dan memenangkan pasangan Om Bus dan Syech Fadil untuk menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh 2024-2029 ini.

Menurut Emi, dukungan ini mereka sampaikan setelah awalnya mereka bimbang untuk menentukan sikap dan dukungan untuk memilih siapa calon Gubernur Aceh kali ini, hal ini disebabkan minimnya sosialisasi terhadap mereka di wilayah pedalaman Aceh Tengah tersebut terkait profil calon gubernur yang akan maju di Pilkada nanti.

Namun pasca adanya sosialisasi yang berawal dari ajakan untuk menjadi saksi pemilihan gubernur tersebut oleh tim penjaringan saksi paslon Om Bus, maka mulailah ada pencerahan terkait arah dan tujuan dukungan serta pilihan mereka.

“Awalnya kita blank, gak tau mau harus dukung siapa untuk gubernur, mungkin karena kami dianggap dipedalaman dan jauh dari jangkauan. Namun pasca adanya ajakan untuk menjadi saksi pemilihan gubernur dari tim Om Bus ini, barulah kami bisa menentukan pilihan untuk siap memenangkan Om Bus di wilayah kami,” ujar Emi yang merupakan pemain inti dari tim voli tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Emi yang didampingi teman-teman se timnya yang terdiri dari para emak-emak tersebut, menyampaikan mereka saat ini mendapatkan kendala dalam pergerakan ini adalah minimnya koordinasi dengan tim, baik yang ada di kabupaten maupun yang di provinsi, sehingga mereka bingung karena tidak ada arahan dan instruksi.

“Kendala kami saat ini, kami tidak tau harus berkoordinasi dengan siapa terkait petunjuk dan arahan perjuangan pemenangan Om Bus ini, padahal kami sudah bergerak secara door to door baik sesama tim voli dan juga ibuk-ibuk pengajian rutin yang ada di wilayah kami,” ujar ibu 2 orang anak ini.

Lebih lanjut, Emi dan teman-temanya yang mengaku mewakili para pendukung Bustami – Syech Fadil lainnya diwilayah mereka berharap, jika nanti Bustami terpilih dan menang, agar memperhatikan nasib mereka-mereka yang berada diseluruh pedalaman wilayah kabupaten-kabupaten yang ada diseluruh Aceh, supaya pembangunan dan pemberdayaan ekonomi merata tidak hanya terfokus pada titik-titik tertentu saja.

“Kami pilih pak Bus karena kami berharap beliau dapat membawa perubahan untuk Aceh, khusus didaerah kawasan marginal yang ada diseluruh Aceh, agar pembangunan dan pemberdayaan ekonomi tersebar secara merata, tidak tertumpu pada titik-titik tertentu saja, itulah harapan kami yang pasti sama dengan harapan saudara kami dipedalaman Aceh lainnya,” pinta Emi.

Ama Robby

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.