Dandim 0622/Kab. Sukabumi Pimpin Upacara Peringatan HUT TNI Ke-79 di Tingkat Kabupaten Sukabumi

Sharing is caring!

BN NEWS, Sukabumi || Komandan Distrik Militer (Dandim) 0622/Kab. Sukabumi, Letkol Kav Andhi Ardana Valeriandra, S.H., M.Si., memimpin upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke-79 Tentara Nasional Indonesia (TNI) tahun 2024 di Alun-Alun Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi. Upacara ini dihadiri oleh Bupati Sukabumi, Drs. H. Marwan Hammami, MM, Kapolres Sukabumi, AKBP Dr. Saiman, SH., S.I.K., MH, jajaran Forkopimda Kabupaten Sukabumi, para veteran, tokoh masyarakat, tokoh agama, serta sejumlah tamu undangan lainnya. Sabtu, 5 Oktober 2024.

Bacaan Lainnya

Peringatan HUT TNI tahun ini mengusung tema “TNI Modern Bersama Rakyat, Siap Mengawal Suksesi Kepemimpinan Nasional untuk Indonesia Maju”. Bertindak sebagai Komandan Upacara (Danup) adalah Kapten Arm Rohyadi Santoso, yang menjabat sebagai Danramil 2201/Cisolok. Pengucapan Sapta Marga dilaksanakan oleh perwakilan dari tiga matra TNI, yaitu Serda Agus Riadi (TNI AD), Serda Ikhsan Muhammad Naufal (TNI AU), dan Serda Mar Imam Nurhakim (TNI AL).

Dalam sambutannya, Letkol Kav Andhi Ardana Valeriandra, S.H., M.Si., yang sekaligus membacakan amanat Panglima TNI, mengucapkan selamat ulang tahun dan dirgahayu kepada seluruh prajurit dan ASN TNI yang bertugas di seluruh penjuru tanah air.

Panglima TNI dalam amanatnya mengajak seluruh prajurit untuk senantiasa bersyukur atas rahmat dan karunia Tuhan Yang Maha Esa, sehingga peringatan HUT ke-79 TNI dapat terselenggara dalam keadaan sehat. Ia juga memberikan apresiasi kepada para prajurit atas dedikasi dan integritas mereka dalam menjalankan tugas, sehingga TNI terus mendapatkan kepercayaan dan tempat di hati rakyat Indonesia.

Tema HUT TNI tahun ini, “TNI Modern Bersama Rakyat, Siap Mengawal Suksesi Kepemimpinan Nasional untuk Indonesia Maju”, mencerminkan komitmen TNI dalam menjaga kedaulatan negara dan mendukung pembangunan nasional. Panglima TNI juga menegaskan peran penting prajurit TNI sebagai pilar pertahanan negara dalam menjaga keutuhan wilayah NKRI serta mendukung ketahanan nasional untuk mewujudkan Indonesia yang lebih maju.

Dalam kesempatan tersebut, Panglima TNI juga mengapresiasi Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo, atas dedikasi dan kerja kerasnya memimpin Indonesia selama 10 tahun. Selain itu, ia mengajak seluruh prajurit TNI untuk menyambut Jenderal TNI (Purn) Prabowo Subianto sebagai Presiden terpilih, dengan harapan bahwa di bawah kepemimpinan beliau, TNI akan semakin kuat, berwibawa, dan disegani dunia internasional.

Rangkaian acara HUT TNI ke-79 ini juga dimeriahkan dengan sejumlah kegiatan tambahan, di antaranya pemotongan tumpeng yang diberikan kepada Serda Saepul Anshori, Babinsa Koramil 2202/Palabuhanratu, sebagai Babinsa Teladan penerima Piagam Penghargaan BKKBN Provinsi Jawa Barat dalam Program Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting. Ia juga dinobatkan sebagai Babinsa terbaik di Kabupaten Sukabumi dalam rangka Hari Keluarga Nasional ke-31 Tahun 2024.

Selain itu, diberikan penghargaan kepada Sanggar Ciung Wanara Simpenan yang berhasil meraih medali emas Piala Kasad 2024, serta kepada Ustadz Encep, Pimpinan Ponpes Assalam, atas partisipasinya dalam memeriahkan HUT TNI. Acara ini juga dimeriahkan dengan penampilan Marching Band dan PBB dari Ponpes Assalam, penampilan silat dari pemenang lomba silat Piala Kasad, serta tarian line dance dari Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLV Dim 0622. (cg/Pen)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.