Atlet Para Renang Lutfi Afandi Raih Medali Emas di Peparnas 2024

Sharing is caring!

BN News. Banyumas || Atlet Para Renang asal Banyumas, Luthfi Afandi berhasil menyumbangkan medali Emas untuk Jawa Tengah dalam Pekan Paralimpik Nasional (PEPARNAS) XVII Solo 2024. Lutfi tampil dalam nomor 50 meter gaya kupu-kupu putra klasifikasi S 11 yang berlangsung di Intan Pari Waterpark, Solo Kamis pagi (10/10/2024).

Bacaan Lainnya

Dalam pertandingan yang berlangsung sengit, Lutfi mencatatkan waktu 35,86 detik. Dengan catatan waktu tersebut, Luthfi menempati posisi pertama dan meraih medali emas serta mengukuhkan prestasinya di ajang olahraga nasional bagi para atlet disabilitas ini. Tak hanya meraih medali emas catatan waktu tersebut juga menjadi rekor nasional.

Untuk medali perak pada nomor ini diraih oleh atlet pararenang Jateng lainya yaitu Fardin Rista Kuntoro dengan catatan waktu 37,80 detik. Dan medali perunggu diraih oleh Suganda dari Jawa Barat dengan catatan waktu 42,11 detik.

Ketua NPCI Banyumas Suwondo berharap perjuangan Lutfi Afandi ini, menjadi inspirasi bagi banyak pihak, terutama di kalangan atlet difabel Banyumas, atas semangat dan dedikasi yang ia tunjukkan dalam setiap kompetisi. Menurutnya medali Emas ini semakin menguatkan posisi Jawa Tengah dalam perolehan medali di Peparnas 2024.

“Kami berharap dengan hasil ini, Lutfi dapat terus mengukir prestasi dan membanggakan Banyumas dan Jawa Tengah di kancah nasional maupun internasional,” katanya. (Humas Pemkab Banyumas//Warto).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.