Panwaslu Cikajang Selenggarakan Tes Wawancara Calon Pengawas TPS untuk Pemilu 2024

Sharing is caring!

BN NEWS, Garut || Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Cikajang menggelar Tes Wawancara bagi para calon Pengawas Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang telah lolos seleksi administrasi. Tes ini berlangsung selama tiga hari, yaitu pada tanggal 13, 14, dan 20 Oktober 2024.

Bacaan Lainnya

Pelaksanaan tes diadakan di Sekretariat Panwaslu Kecamatan Cikajang, kecuali untuk Desa Cipangramatan yang bertempat di GOR Desa Cipangramatan, serta Desa Karamatwangi yang diselenggarakan di Ruang Kelas SMK Nurul Hidayah, Karamatwangi. Minggu (13/10/2024)

Sebanyak 189 peserta yang lolos seleksi administrasi dari total 287 pendaftar mengikuti tes wawancara ini. Kegiatan ini merupakan bagian dari tindak lanjut Keputusan Ketua Bawaslu Nomor: 301/HK.01.01/K1/09/2024 tentang Petunjuk Teknis Pembentukan dan Pergantian Antar Waktu Pengawas TPS untuk Pemilihan 2024.

Dikatakan Wildan Bahru Rozaz selalu Ketua Panwaslu Kecamatan Cikajang Tes wawancara ini bertujuan untuk memilih pengawas TPS yang profesional dan berintegritas, demi memastikan pelaksanaan Pemilu 2024 berjalan lancar, aman, dan transparan.

“Panwaslu Kecamatan Cikajang berharap pengawas yang terpilih dapat menjalankan tugasnya dengan baik, terutama dalam mengawasi proses pemungutan dan penghitungan suara di tingkat TPS, sehingga demokrasi tetap terjaga dengan adil dan bersih,” ucapnya kepada media.

Ketua Panwaslu Kecamatan Cikajang mengapresiasi semangat dan antusiasme para peserta yang telah mengikuti seluruh tahapan seleksi. Diharapkan, pengawas TPS yang terpilih nantinya dapat berperan aktif dalam menjaga integritas Pemilu serta menjadi garda terdepan dalam pengawasan di setiap TPS. (Cepi Gantina)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.