Upacara Bendera 17 Oktober di Akmil Penguatan Sinergi TNI-Rakyat

Sharing is caring!

BN News. Magelang || Kamis, 17 Oktober 2024 – Gubernur Akademi Militer, Mayjen TNI R. Sidharta Wisnu Graha, S.E., memimpin upacara bendera rutin 17-an di Lapangan Sapta Marga, Akademi Militer. Upacara yang dihadiri oleh seluruh taruna, personel militer, dan pegawai negeri sipil Akademi Militer. Selaku Komandan Upacara Letkol Inf Doni Fransisco, S.Sos., M.Han.,

Bacaan Lainnya

Dalam amanatnya, Gubernur Akademi Militer menyampaikan pesan Panglima TNI, Jenderal Agus Subiyanto, S.E., M.Si., yang menyoroti keberhasilan peringatan HUT ke-79 TNI pada 5 Oktober lalu di Jakarta. Kehadiran masyarakat dalam acara tersebut menunjukkan eratnya hubungan antara TNI dan rakyat. “Rakyat adalah ibu kandung TNI, dan jati diri TNI sebagai Tentara Rakyat tidak akan pernah berubah,” ungkap Panglima dalam amanat yang dibacakan.

Panglima TNI juga menyoroti dua agenda penting yang akan datang, yaitu pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih pada 20 Oktober, serta Pilkada Serentak di 37 provinsi dan 508 kabupaten/kota pada bulan November. TNI berkomitmen untuk menjaga netralitas dan mendukung pengamanan selama proses tersebut, guna memastikan stabilitas dan kelancaran pelaksanaan.

Dalam amanat penutupnya, Panglima TNI mengingatkan para prajurit untuk meningkatkan keimanan, menjaga soliditas, serta memperkuat kemanunggalan TNI dengan rakyat sebagai kekuatan pertahanan bangsa. Upacara berjalan dengan khidmat dan lancar, mempertegas komitmen Akademi Militer dalam menjaga profesionalisme dan martabat TNI. (Penhumas Akmil Mgl//Warto).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.