Tanamkan Cinta Tanah Air, Babinsa Beri Wasbang pada Peserta Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan

Sharing is caring!

BN News. Brebes || Dalam rangka menanamkan rasa cinta tanah air sejak dini, Pelda Anwar Bintara Pembina Desa (Babinsa) Wijirejo Koramil 16/Larangan, Kodim 0713/Brebes memberikan materi Wawasan Kebangsaan kepada peserta Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan yang sedang melaksanakan Perkemahan Besar Ke-VII berlangsung di Lapangan Sepakbola Desa Larangan, Brebes, Jawa Tengah. Jum’at (18/10/2024).

Kehadiran Babinsa di acara tersebut disambut gembira oleh peserta. Kegiatan ini sebagai bagian dari tugas Pembinaan Teritorial (Binter) kepada warga yang berada di wilayah Binaannya.

Pelda Anwar mengatakan bahwa materi Wawasan Kebangsaan ini sangat penting bagi para generasi muda, karena dapat menanamkan upaya pembinaan karakter dan jati diri generasi penerus bangsa.

“Dengan wawasan kebangsaan, diharapkan para pemuda mampu mengatasi berbagai permasalahan kebangsaan. Selain itu, wawasan kebangsaan juga penting dalam meningkatkan semangat persatuan dan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ucap Pelda Anwar.

“Banyak permasalahan bangsa yang mengancam, seperti berita hoaks. Dan saya berharap kepada adik-adik semua untuk lebih bijaksana dalam menyikapi pemberitaan yang beredar di media sosial di mana pemberitaan tersebut masih belum pasti kebenarannya (hoaks)”. Tambahnya. (Pendim 0713/Brebes//Warto).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.