Antisipasi Longsor, Satgas TMMD Reguler ke 122 Kodim Pemalang Bersama Warga Percepat Pemasangan Bronjong Kawat

Sharing is caring!

BN News. Pemalang || Kegiatan program terpadu dan lintas sektoral TNI Manunggal Membangun Desa atau TMMD ke- 122 tahun 2024 Kodim 0711/Pemalang di desa Tambi kecamatan Watukumpul kabupaten Pemalang sudah memasuki hari ke 20.

Bacaan Lainnya

Salah satu sasaran fisik TMMD tersebut adalah pemasangan bronjong kawat sepanjang 20 meter dengan ketinggian 2,5 meter untuk mengantisipasi jalan longsor.

Nampak Danramil 12/Watukumpul Kodim 0711/Pemalang Letda Munawir di tengah-tengah Satgas dan warga ikut turun langsung bahu-membahu menata dan merapikan batu, Senin (21/10/24).

Danramil 12/Watukumpul Kodim 0711/Pemalang Letda Munawir mengatakan bahwa salah satu faktor pendukung percepatan pengerjaan sasaran fisik pemasangan bronjong kawat dalam program ini adalah terjalinnya komunikasi yang baik semua pihak baik Satgas TMMD, Pemerintah desa, maupun masyarakat sekitar lokasi.

Menurutnya, adanya semangat kebersamaan penuh kegotongroyongan antara TNI dalam hal ini personel Satgas TMMD dengan masyarakat sekitar. Disampaikan juga, bahwa material pembangunan bronjong tersebut sudah hampir seluruhnya terpasang. Dimana, pembangunan bronjong ini dimaksudkan untuk menahan tanah yang longsor.

Sementara Kepala Desa Tambi bapak Juri mengucapkan, atas nama pemerintah desa dan masyarakat tambi, kami sangat senang dan terima kasih kepada TNI Kodim 0711/Pemalang juga Pemkab Pemalang yang telah melaksanakan TMMD di Desa kami. Program ini sangat bermanfaat, untuk kesejahteraan masyarakat dan juga kemajuan desa. (Pendim 0711/Pemalang//Warto).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.