Satgas TMMD Ke 122 Kodim Pemalang Berikan Materi Bela Negara dan Stop Bullying

Sharing is caring!


BN News. Pemalang || Bentuk kepedulian akan gerusan zaman yang terus menerus merusak mental para generasi muda, Satgas TMMD Ke 122 Kodim 0711/Pemalang Serda Fahruroyi memberikan Materi Kesadaran Bela Negara dan stop bullying kepada siswa-siswi kelas 5 SDN 1 Tambi kecamatan Watukumpul kabupaten Pemalang, Rabu (23/10/24).

Di Sela-sela tugas dan tanggung jawab untuk menyelesaikan sasaran fisik TMMD anggota satgas TMMD menyempatkan diri untuk memberikan materi bela negara dan stop bullying kepada siswa-siswi dengan tujuan agar sejak dini ditanamkan kesadaran Bela Negara dan Cinta Tanah air.

Bacaan Lainnya

Serda Fahruroyi menyampaikan para siswa agar sedini mungkin ditanamkan jiwa patriot cinta tanah air apalagi di era globalisasi ini dan menyadarkan serta menciptakan generasi muda yang cinta akan Indonesia, dan menciptakan generasi muda yang tangguh.

Sedangkan bullying untuk anak SD harus terus disampaikan mengingat seringnya kejadian tersebut di lingkungan SD. Materi ini harus mencakup 3 pihak, yaitu siswa yang berpotensi menjadi korban dan pelaku bully, serta saksi.

“Siswa SD tidak boleh dianggap sebagai anak-anak yang tidak mengerti akibat perbuatannya. Anak-anak harus diajak untuk mengerti apa itu bully, akibat bully dan bagaimana cara melaporkannya sedini mungkin”, pungkasnya. (Pendim 0711/Pemalang//Warto).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.