Karya Bakti Koramil 02/Taman Membantu Pembangunan Mushola Darussalam 

Sharing is caring!

BN News. Pemalang || Membantu sesama merupakan sebuah tindakan bermakna yang harus terus dilakukan dalam kehidupan manusia. Kegiatan Karya Bakti yang dilakukan oleh Koramil 02/Taman di Desa Penggarit Kecamatan Taman merupakan contoh nyata dari usaha untuk meringankan beban masyarakat dan menjalin kebersamaan serta kerja sama antara TNI dengan warga di wilayah binaannya.Rabu 11/09/2024.

Bacaan Lainnya

Kegiatan Karya Bakti yang dilakukan di Desa Penggarit kali ini, yaitu membantu pembangunan Mushola Darussalam di dusun Limbangan Rt 03 Rw 02 Desa Penggarit Kecamatan Taman, di mana Danramil Kapten Cba Setiono bersama anggota Koramil turun langsung membantu warga dalam pengerjaan pembangunan. Selain membantu meringankan beban warga dalam proses pembangunan, kegiatan ini juga memberikan manfaat positif bagi hubungan antara TNI bersama Rakyat.

Kami percaya bahwa kegiatan Karya Bakti yang dilakukan Koramil 02/Taman ini memiliki tujuan mulia. Selain sebagai bentuk upaya Babinsa untuk menjalin kebersamaan dan kerja sama dengan warga, tujuan lainnya adalah untuk menjaga kekompakan dan keharmonisan antara Babinsa dengan warga di wilayah binaannya.

Kegiatan Karya Bakti Koramil 02/Taman di Desa Penggarit juga menjadi bentuk implementasi dari sikap sigap dan tanggap atas kesulitan dan kebutuhan masyarakat. Hal ini sesuai dengan Sapta Marga, sumpah prajurit, dan delapan wajib TNI. Dalam era modern saat ini, penting bagi kita untuk mempertahankan serta meningkatkan kekompakan dan kebersamaan antara TNI dan warga masyarakat, sehingga tercipta hubungan yang harmonis.

Ketua Tak’mir Mushola Darussalam Drs. Sunarjo Hartas mengatakan “Kita patut bersyukur dan bangga bahwa masih terdapat Babinsa dan TNI yang selalu hadir membantu masyarakat. Kita sebagai warga negara juga harus selalu mendukung dan mendampingi tindakan bermakna seperti ini. Kita harus membantu dan saling berbagi dalam keadaan apa pun, agar tercipta kesejahteraan dan kebahagiaan bersama.” Tutur beliau.

Semoga kegiatan Karya Bakti Koramil 02/Taman di Desa Penggarit bisa menjadi inspirasi bagi kita semua untuk selalu menjalin kebersamaan, saling membantu, dan bergotong-royong dalam mengatasi kesulitan dan mewujudkan kesejahteraan bersama. (Pendim 0711/Pemalang//Warto)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.