Polda Jateng Ajak Bhabinkamtibmas Polres PurbaIingga Jaga Keamanan Pilkada 2024

Sharing is caring!

BN News. Purbalingga || Melalui Apel Bhabinkamtibmas, Polda Jateng mengajak seluruh Bhabinkamtibmas Polres Purbalingga untuk siap menjaga keamanan seluruh tahapan Pilkada 2024.

Bacaan Lainnya

Hal itu disampaikan oleh Kasubdit Bhabinkamtibmas Ditbinmas Polda Jateng AKBP Sugiyanto, saat Apel Bhabinkamtibmas di Sasana Krida Perwira GOR Goentoer Darjono Purbalingga, Jumat (13/9/2024).

“Apel ini digelar dalam rangka mempersiapkan diri para Bhabinkamtibmas dalam pengamanan Pilkada 2024. Sekaligus mengecek individu maupun organisasi serta kesiapan kendaraan pendukung tugas Bhabinkamtibmas,” ucapnya.

Disampaikan bahwa Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak Polri yang ada di tingkat desa atau kelurahan. Tugas-tugas Bhabinkamtibmas ini selalu bersentuhan dengan masyarakat secara langsung.

“Oleh karenanya para Bhabinkamtibmas harus mempersiapkan diri lebih maksimal dalam pelaksanaan tugas. Dalam tugasnya Bhabinkamtibmas di desa agar bersinergi dengan kepala desa dan Babinsa juga polisi RW,” katanya.

Lebih lanjut disampaikan bahwa Bhabinkamtibmas merupakan representasi kehadiran Polri di masyarakat. Sehingga diharapkan juga mampu menjadi problem solver permasalahan warga dan mampu menyampaikan pesan keamanan kepada masyarakat di tingkat desa.

“Diharapkan Bhabinkamtibmas bisa sebagai penyambung informasi kamtibmas dari tingkat atas hingga ke bawah. Sehingga bisa mencegah kerawanan-kerawanan yang dapat mengganggu pelaksanaan Pilkada,” pesannya.

Dalam kegiatan disampaikan materi tentang tugas-tugas Bhabinkamtibmas dalam setiap tahapan Pilkada 2024. Dengan demikian diharapkan para Bhabinkamtibmas paham dengan apa yang harus diperbuat dalam tugas mengamankan Pilkada 2024.

(Humas Polres Purbalingga//Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.