PC. Persis Cikajang Gelar Silatbar, Manasik Haji dan Umrah Bertajuk “Melaksanakan Al-Haq Dalam Bingkai Jam’iyyah”

Sharing is caring!

strong>BN NEWS, Garut || Ratusan anggota keluarga besar PC Persis Cikajang memadati Lapangan Sepakbola Ibrahim Adjie untuk mengikuti acara Silaturahmi Akbar & Simulasi Manasik Haji dan Umrah. Acara yang bertajuk Melaksanakan Al-Haq Dalam Bingkai Jam’iyyah ini diselenggarakan untuk mempererat ukhuwah di antara jamaah Persis serta memperkenalkan tata cara melaksanakan ibadah haji dan umrah dengan benar. Senin (16/9/2024)

Dalam acara ini, otonom Persis seperti Persistri, Pemuda Persis, dan Pemudi Persis turut ambil bagian. Mereka bergotong-royong untuk menjalankan kegiatan yang dipandu oleh Ketua Rombongan (Karom) utama dipimpin oleh Ust. H. Suherman M.M. PD, dan Karom Ustaz Ade Ahmad sementara Khutbah Arofah disampaikan oleh Ust. Uus Suhendrik, L.C M.Pd.

Bacaan Lainnya

Tak hanya berfokus pada simulasi manasik haji dan umrah, acara ini juga menghadirkan lomba membuat nasi kuning guna memunculkan kreativitas di kalangan peserta, terutama ibu-ibu dan pemudi.

Dengan partisipasi lebih dari 800 peserta, termasuk anggota dan simpatisan Persis serta santri RG UG, PPI, acara ini diharapkan mampu mempererat tali persaudaraan dan sinergi dalam dakwah di tengah-tengah masyarakat. Selain itu, acara ini juga menjadi momentum penting untuk memperkaya pengetahuan umat dalam menjalankan ibadah haji dan umrah dengan penuh kekhusyukan dan pengetahuan yang benar.

Salah seorang peserta acara dari PJ Sukamanah, Ibu Nurul menyatakan rasa senang dan bangganya atas partisipasinya dalam kegiatan Silatbar dan simulasi manasik haji dan umrah hari ini. Antusiasme yang ditunjukkan oleh ibu-ibu jamaah memberikan semangat dan motivasi untuk bersungguh-sungguh dalam menunaikan ibadah ke Baitullah. Semoga acara ini dapat menjadi agenda rutin tahunan PC Persis Cikajang serta menjadi wadah silaturahmi antar anggota dan simpatisan yang semakin erat.

Prestasi gemilang diraih oleh para juara lomba tumpeng, dengan Juara 1 diraih oleh PJ Assunah, Juara 2 oleh PJ Babakan, dan Juara 3 oleh PJ Al Ikhlas. Sementara Juara Harapan 1 diperoleh oleh Ittihad Rancapandan, Juara Harapan 2 oleh Al Musthofa, dan Juara Harapan 3 dipersembahkan oleh PJ Sukamanah. Selamat kepada semua juara yang telah menunjukkan kemampuan dan dedikasi terbaik. (Cepi Gantina)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.