Teladani Akhlak Nabi Muhammad SAW Wujudkan Personel TNI AD yang Religius

Sharing is caring!

BN News. Magelang || Direktur Umum Akademi Militer, Brigjen TNI Dedy Zulkifli, S.H, menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1446 Hijriyah/2024 Masehi yang diselenggarakan di Masjid Al Jihad Akmil, hari Rabu (18/9/2024). Acara ini dihadiri oleh pejabat distribusi Akmil, Persit Kartika Chandra Kirana Cabang BS Akmil beserta pengurus dan anggota.

Bacaan Lainnya

Peringatan ini bertema “Meneladani Akhlak Nabi Muhammad SAW dalam Mewujudkan Personel TNI AD yang Religius” dengan penceramah Bapak Dr. H. Ahmad Mustofa, S.T.hi., M.Si., dosen dan peneliti STAI Syubbanul Wathon Magelang. Dalam ceramahnya, beliau mengajak seluruh peserta untuk meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari dengan menguatkan ketakwaan kepada Allah SWT melalui ibadah, memperbanyak dzikir, shalat, dan berbuat baik kepada sesama. Dengan semangat bekerja keras, cerdas, dan ikhlas, diharapkan kita semua dapat meniru perjuangan dan akhlak Nabi dalam kehidupan pribadi maupun kedinasan.

Sebelumnya, pada amanat tertulis Gubernur Akmil, Mayjen TNI R. Sidharta Wisnu Graha, S.E., yang disampaikan oleh Brigjen TNI Dedy Zulkifli, S.H, menekankan bahwa peringatan hari besar keagamaan, seperti Maulid Nabi, bukanlah sekadar tradisi rutin. Peringatan ini dimaksudkan untuk mengenang perjuangan Nabi Muhammad SAW, sang peletak dasar kehormatan umat manusia, serta sebagai teladan dalam moral, akhlak mulia, dan penghargaan terhadap kehidupan bermasyarakat.

Acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini diharapkan dapat membawa pengaruh positif dan mempererat tali silaturahmi antar pejabat, anggota, dan pegawai negeri sipil di lingkungan Akademi Militer. (Penhumas Akmil Mgl//Warto).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.