Open Tournament Bola Voli Piala Panglima TNI TA 2024 Resmi Dibuka di Gelanggang Olahraga Sritex Surakarta

Sharing is caring!

BN News. Surakarta || Open Tournament Bola Voli Piala Panglima TNI TA 2024 resmi dibuka pada Kamis (19/9/2024) di Gelanggang Olahraga Sritex Surakarta. Turnamen ini diikuti oleh tim putra dan putri dari berbagai klub voli terkemuka di Indonesia. Pada hari pertama, babak penyisihan untuk kategori putra dan putri digelar secara meriah, menandai dimulainya persaingan sengit antar tim.

Bacaan Lainnya

Turnamen yang berlangsung selama tiga hari ini akan memasuki babak semifinal pada Jumat (20/9/2024), di mana empat pertandingan akan digelar untuk menentukan siapa yang akan melaju ke babak final. Sedangkan puncak acara, yakni babak final, akan berlangsung pada Sabtu (21/9/2024) dengan dua pertandingan final, masing-masing untuk kategori putra dan putri.

Melalui amanat Panglima TNI yang dibacakan oleh Danrem 074/Wirastratama Kolonel Inf. Ali Akhwan, S.E., disampaikan bahwa Panglima TNI menekankan pentingnya peran TNI dalam mendukung dan meningkatkan prestasi olahraga nasional. Hal ini sejalan dengan amanat Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2022 tentang keolahragaan. TNI berkomitmen untuk terus berkontribusi aktif melalui berbagai kegiatan olahraga, termasuk turnamen voli ini. Tujuan dari turnamen ini adalah untuk mempererat tali silaturahmi, meningkatkan kebersamaan, serta memajukan prestasi dan sportivitas di kalangan atlet, prajurit TNI, Polri, dan masyarakat. Selain itu, ajang ini juga menjadi kesempatan untuk mencari atlet-atlet berbakat di cabang olahraga bola voli.

Lebih lanjut disampaikan bahwa olahraga, khususnya yang berfokus pada prestasi, merupakan upaya untuk menghasilkan perubahan menyeluruh, baik fisik, mental, maupun emosional. Olahraga mengajarkan nilai-nilai penting seperti sportivitas, kejuangan, kehormatan, disiplin, tanggung jawab, kerja sama, serta keyakinan pada kemampuan diri sendiri. Nilai-nilai inilah yang diharapkan dapat membentuk karakter moral para peserta dan mendorong mereka untuk mencapai prestasi tertinggi.

Sementara itu Kapendam IV/Diponegoro Kolonel Inf Andy Soelistyo K.P., S.I.P., M.Tr. (Han) menambahkan bahwa dengan berlangsungnya Open Tournament Bola Voli Piala Panglima TNI TA 2024, diharapkan dapat melahirkan talenta-talenta baru di dunia voli Indonesia.

“Semoga melalui kegiatan ini dapat mempererat hubungan antara TNI, Polri, dan masyarakat melalui semangat olahraga dan kompetisi yang sehat,” ungkapnya.

Turut hadir dalam upacara pembukaan tersebut Kapoksahli Pangdam IV/Diponegoro, Kapolresta Surakarta, Dandim 0725/Sragen, Kasi Pidsus Kajari Surakarta, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Kota Surakarta, serta perwakilan anggota Kodim dari jajaran Korem 074/Wirastratama. Para peserta turnamen pun menunjukkan semangat dan antusiasme tinggi dalam mengikuti ajang bergengsi ini. (Pendam IV/Diponegoro//Warto)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.