Sambut HUT TNI ke-79, Kodim 0715/Kendal Gelar Karya Bakti Pembersihan Lingkungan Dan Sungai

Sharing is caring!

BN News. Kendal || Dalam rangka menyambut peringatan HUT TNI yang ke 79, Kodim 0715/Kendal berkolaborasi dengan dinas PUPR kabupaten Kendal menggelar Karya Bakti pembersihan sungai Kalibuntu di ruas kelurahan Kebondalem, kecamatan Kendal, Jumat (20/09/24).

Bacaan Lainnya

Hadir dalam kegiatan tersebut dandim 0715/Kendal Letkol inf Ely Purwadi, S.I.P., M.I.P. , kepala PUPR kabupaten Kendal Sudaryanto, S.T., M.M., Lurah Kebondalem , anggota Kodim 0715/Kendal, warga sekitar bantaran kali Kendal,

Letkol inf Ely Purwadi, S.I.P., M.I.P menjelaskan bahwa Kegiatan pembersihan dan sungai lingkungan dalam rangka HUT TNI ke 79 tersebut adalah upaya TNI khususnya kodim kendal bekerja sama dengan stakeholder terkait untuk membantu mengatasi permasalahan lingkungan di kabupaten Kendal yang rawan bencana banjir.

” Sebagai langkah antisipasi , di harapkan dengan pembersihan dan revitalisasi sungai di harapkan aliran air saat musim hujan semakin lancar sehingga mampu mengurangi potensi maupun dampak yang di akibatkan oleh bencana banjir di Kendal”, terangnya.

“Untuk kegiatan pembersihan sungai di bagi di 2 titik lokasi, di bantaran kali Buntu di ruas kelurahan kebondalem dan kali wedhus desa Tosari kecamatan Brangsong , yang melibatkan anggota TNI, Polri, masyarakat dan sanggar Pramuka”, imbuh dandim.

Kepala PUPR Kendal Sudaryanto, S.T., M.M. bahwa mengatakan bahwa kolaborasi seperti kegiatan tersebut memang sangat di perlukan untuk mengatasi permasalahan bersama yang merupakan kepentingan masyarakat banyak. ” Ini kan mau memasuki musim penghujan, jadi kegiatan yang di laksanakan adalah mengurangi sedimentasi di sepanjang aliran sungai, juga pembersihan sepanjang aliran sungai, sehingga saat hujan, aliran lancar dan potensi penyebab banjir dapat di kurangi”, tuturnya. (Pendim 0715/Kendal//Warto).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.